Brigade Al-Qassam Efektif Halangi Kemajuan Pasukan Penjajah Israel di Jalur Gaza

- 11 November 2023, 14:08 WIB
Pasukan Pejuang Hamas mengemas Rudal Roket Al-Yassin 105 siap melawan pasukan penjajah Israel di Jalur Gaza.
Pasukan Pejuang Hamas mengemas Rudal Roket Al-Yassin 105 siap melawan pasukan penjajah Israel di Jalur Gaza. /Press rilis Brigade Al-Qassam/paltimeps//

GALAMEDIANEWS - Menurut laporan Palestine Time, saksi di Jalur Gaza melaporkan bahwa pasukan penjajah Israel menghadapi perlawanan kuat oleh Brigade Al-Qassam dari Hamas yang menghambat kemajuan mereka dan menimbulkan kerugian yang signifikan.

Brigade Al-Qassam berhasil menghancurkan beberapa tank Israel di lingkungan Al-Nasr, sementara perlawanan melakukan serangan sengit terhadap pasukan pendudukan di empat front di bagian barat Gaza.

Pertempuran sengit terjadi saat pasukan pendudukan mencoba menembus ke arah barat dari Tal al-Hawa dan dekat Rumah Sakit Al-Shifa. Namun, menurut laporan, garis pertahanan rumah sakit tetap tak tertembus oleh kemajuan pendudukan karena respons tegas oleh pejuang perlawanan Palestina.

Di front barat di kamp Al-Shati, terdapat informasi bahwa pasukan pendudukan telah kehilangan kontak dengan beberapa unit mereka di tengah pertempuran yang terus berlangsung.

Baca Juga: Rudal Al-Yassin 105: Senjata Unggulan Brigade Al-Qassam Hancurkan Puluhan Tank Israel

Pendudukan Israel telah meningkatkan kampanye pengeboman mereka terhadap Jalur Gaza, termasuk penggunaan bom fosfor di bagian utara Kota Gaza dekat Rumah Sakit Al-Shifa, Al-Nasr, dan Al-Ayoun. Selain itu, serangan udara telah menargetkan kamp Al-Bureij, menyebabkan korban jiwa.

Kehidupan yang tak bersalah telah hilang akibat serangan pendudukan, dengan korban dilaporkan dari pengeboman sebuah rumah di daerah Tawbah di Kamp Jabalia di utara Gaza.

Laporan yang mengkhawatirkan mengungkap bahwa beberapa rumah sakit di Jalur Gaza telah diserang secara langsung. Penembak jitu telah menembaki individu yang terdampar di Rumah Sakit Al-Quds, dan departemen perawatan intensif di Rumah Sakit Al-Shifa dan rumah sakit lain juga telah terkena serangan.

Direktur Kompleks Medis Al-Shifa mengutuk serangan ini, menjelaskannya sebagai "hari perang Israel terhadap rumah sakit."

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: paltimepls


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x