BLT El Nino Rp400 Ribu Cair Desember 2023, Simak Cara Cek Penerima Bantuan

- 7 Desember 2023, 17:16 WIB
BLT El Nino Rp400 Ribu Cair Desember 2023, Simak Cara Cek Penerima Bantuan.
BLT El Nino Rp400 Ribu Cair Desember 2023, Simak Cara Cek Penerima Bantuan. /

 

GALAMEDIANEWS - Bantuan langsung tunai (BLT) El Nino senilai Rp400 ribu untuk November dan Desember 2023 hingga saat ini belum cair. Program bantuan tersebut baru bisa dicairkan pada Desember 2023.

Setidaknya hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa pencairan BLT El Nino cair pada Desember 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji BLT El Nino akan cair Desember ini saat menemui warga di Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 5 Desember 2023.

"Ini yang ada di sini sudah terima BLT El Nino belum Rp400 ribu? Belum? Tunggu saja, bulan ini akan diterima," ucap Jokowi seperti dilansir Sekretariat Presiden.

Menurutnya, proses transfer sejauh ini sedang dilakukan. Namun ada beberapa hal yang masih harus diselesaikan, yakni data rekening penerima yang belum terdaftar.

Sehubungan hal itu, Jokowi meminta Bupati Nagekeo, NTT, Johanes Don Bosco Do untuk mengurus penyelesaian BLT El Nino Rp400 ribu di daerah tersebut. Ia sangat berharap agar semua warga yang membutuhkan terdata.

Baca Juga: ANGGARAN DITAMBAH! BLT El Nino Desember 2023 Kapan Cair? Simak Cara Cek Nama Penerima Manfaat di Sini

"Ini yang baru ya? Ada yang baru, ada yang lama, nanti saya bicarakan dulu. Nanti biar Pak Bupati saja yang ngurus," ucapnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan BLT El Nono bakal diberikan selama dua bulan, pada November-Desember 2023. Nantinya, penerima BLT mendapatkan Rp200 ribu per bulan atau Rp400 ribu untuk dua bulan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x