BLT El Nino Rp400.000 Desember 2023 Kapan Cair? Berikut Cara Cek Nama Kamu Masuk Penerima Manfaat atau Tidak

- 7 Desember 2023, 09:55 WIB
Pencairan BLT El Nino Rp400.000 Desember 2023./Pixabay @Robert Lens
Pencairan BLT El Nino Rp400.000 Desember 2023./Pixabay @Robert Lens /

GALAMEDIANEWS – Pencairan BLT El Nino tahap akhir saat ini menjadi salah satu hal sedang ditunggu-tunggu para penerima manfaat bansos pemerintah satu ini.

Pengumuman perihal pencairan BLT El Nino ini telah dilakukan Pemerintah sejak bulan Oktober lalu. Sebagaimana diumumkan, bantuan langsung tunai (BLT) El Nino akan mulai disalurkan pada awal November.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT El Nino ini akan mendapatkan bansos sebesar Rp 200.000 per bulan selama dua bulan, yaitu November - Desember.

Dan untuk efisiensi, maka pencairan BLT El Nino ini akan dilakukan secara langsung. Sehingga KPM akan menerimanya dalam satu waktu dengan besaran Rp400.000.

Baca Juga: Menjadi Top Nasional, 2 SMA Terbaik di Kabupaten Kuningan Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi

Jadwal Pencairan BLT El Nino

Pemerintah berencana menyalurkan BLT El Nino pada awal bulan November lalu. Akan tetapi hingga habis bulan Desember 2023 ini, masih belum ada kabar perihal pencairan.

Pada bulan November dan Desember ini Pemerintah masih fokus pada penyaluran bansos reguler PKH dan BPNT. Sehingga kemungkinan besar pencairan BLT El Nino akan dimulai setelah pencairan bansos reguler selesai.

Bantuan BLT El Nino ini diperkirakan akan dimulai pada bulan ini di minggu ke 3 atau 4 bulan Desember 2023.

Adapun untuk pencairannya, BLT El Nino akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia dan akan diterima secara langsung untuk November dan Desember 2023, sehingga nominalnya menjadi Rp400.000.

Cara Cek Daftar Penerima BLT El Nino

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya masuk dalam daftar penerima BLT El Nino, maka bisa dilakukan pengecekan secara online.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x