ANGGARAN DITAMBAH! BLT El Nino Desember 2023 Kapan Cair? Simak Cara Cek Nama Penerima Manfaat di Sini

- 7 Desember 2023, 15:51 WIB
Ilustrasi - Anggaran BLT El Nino ditambah pemerintah.
Ilustrasi - Anggaran BLT El Nino ditambah pemerintah. /Pixabay/IqbalStock/

GALAMEDIANEWS - Bantuan Langsung Tunai alias BLT El Nino terus menjadi perhatian pemerintah. Hal itu diindikasikan dari penambahan anggaran BLT El Nino.

Dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI, Selasa, 5 Desember 2023, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa anggaran BLT El Nino ditambah.

Ia menyebutkan, penyaluran BLT El Nino sebesar Rp200.000 sebanyak dua kali dalam dua bulan terakhir ini, untuk 18,8 juta keluarga penerima manfaat dengan total Rp7,520 triliun.

"Anggaran di sini sudah dengan biaya (pengiriman) PT Pos yang ini," ujar Mensos.

Namun, Mensos menyebut data penerima BLT El Nino masih akan didiskusikan lagi dengan Kementerian Keuangan karena anggaran tambahan belum masuk ke DIPA Kemensos.

"Data awal di angka 18,8 juta untuk dua bulan. Masing-masing Rp200 ribu. Nah untuk clear data, kami akan komunikasi dengan Kemenkeu dulu untuk jumlah penerimanya," ujar Mensos saat memberikan keterangan kepada media usai rapat.

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Desember 2023 Kapan Cair? Berikut Cara Cek Nama Kamu Masuk Penerima Manfaat atau Tidak

Dalam kesempatan itu, anggota DPR RI mendukung penuh penyaluran BLT El Nino dan berharap bantuan tersebut benar-benar diberikan kepada masyarakat terdampak.

"BLT El Niino, kami sangat mendukung karena bisa membantu masyarakat menghadapi perubahan iklim. Untuk penyaluran lebih baik disalurkan melalui PT Pos," ujar anggota Komisi VIII DPR RI TB Ace Hasan Syadzily.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x