KPU Kota Bandung Gandeng PC Fatayat NU Kota Bandung, Sosialisasi Pendidikan Pemilih Untuk Kaum Perempuan

- 8 Desember 2023, 06:05 WIB
Fatayat NU Kota Bandung giat aktif dalam sosialisasi Pendidikan pemilih untuk kamu perempuan
Fatayat NU Kota Bandung giat aktif dalam sosialisasi Pendidikan pemilih untuk kamu perempuan /Dhilla Nuraeni Az-zuhri/ Galamedianews/

GALAMEDIANEWS- KPU Kota Bandung melaksanakan sosialisasi Pendidikan pemilih untuk kaum perempuan bekerja sama dengan PC Fatayat NU Kota Bandung yang bertempat di Aula Lt. 2 PCNU Kota Bandung, Jl. Sancang No. 8 Bandung, Kamis 7/12/2023.

Kegiatan tersebut mengangkat tema peran dan partisipasi pemilih perempuan dalam mensukseskan pemilu 2024 dengan menghadirkan dua narasumber dari Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Fereddy, S.E dan Guru besar UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si., CPCE., MCA.

Ketua KPU Kota Bandung, Suharti mengungkapkan dalam sambutannya bahwa sosialisasi ini mendorong kaum perempuan untuk terlibat aktif dalam setiap tahapan penyelenggaraan pemilu.

Baca Juga: PERINGATAN Bawaslu untuk Peserta Pemilu Terkait Kampanye

“harapan kami, kaum perempuan dapat mengambil peran dan menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan tentang kepemiluan. Perempuan memiliki komunikasi yang baik dalam hal bersosialisasi, terlebih dengan sesamanya sehingga diharapkan dapat mudah dalam mengajak orang untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang,” ungkap Suharti.

Setelah dilaksanakannya sosialisasi pemilih untuk segmen perempuan ini diharapkan perempuan semakin cerdas dalam memilih sehingga tidak asal memilih untuk menentukan pemimpin dalam kurun waktu 5 tahun kedepan.

Baca Juga: Pendaftaran Lembaga Survei dan Hitung Cepat Hasil Pemilu 2024 Dibuka! KPU Ingatkan Batas Terakhir

Dalam kesempatan yang sama, ketua PC Fatayat NU Kota Bandung Neli Purnamasari mengungkapkan bahwa perempuan harus cerdas untuk memilih dan menyuarakan hak suaranya dengan tepat sehingga dapat menentukan sosok pemimpin kedepan.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh 30 orang kader Fatayat NU se-Kota Bandung yang merupakan keterwakilan dari setiap Pimpinan Anak Cabang/ Kecamatan.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x