Pecah Jadi Tiga Kubu, Ketum AAI Targetkan AAI Kembali Satu di Tahun 2024

- 15 Desember 2023, 06:45 WIB
Ketua Umum AAI, Arman Hanis /
Ketua Umum AAI, Arman Hanis / /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //

GALAMEDIANEWS - Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), Arman Hanis akan terus melanjutkan rekonsiliasi sesuai rekomendasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). 

Pasalnya, dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang dilaksanakan di Makassar, tetap melanjutkan kerja-kerja organisasi yang merupakan rekomendasi dalam Rapat Pimpinan (Rapim) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). 

"Kalau Rapimnas AAI, Tetap melanjutkan amanah Munas Makassar untuk rekonsiliasi," ujar Ketum AAI, Arman Hanis usai resmi melantik Ketua DPC AAI Kota Bandung, Aldis Shandhika di Hotel Holiday Inn, Bandung. Jawa Barat pada Kamis, 14 Desember 2023. 

Disinggung soal polemik pecahnya AAI yang menjadi tiga kubu, Arman mengaku, pihaknya akan mengembalikan dengan mempersatukan kembali AAI yang terpecah dengan target tahun 2024. 

Baca Juga: AAI Bandung Gelar Muscab, Tentukan Ketua Baru Gantikan Wenda Aluwi

"Ada tiga kubu, di tergetkan tahun depan kembali satu. Mudah-mudahan bisa berjalan, karena itu amanah Rapimnas dan Rakernas,"ucapnya. 

Terkait rekonsiliasi yang sudah dijalankan, Arman menyampaikan, hal tersebut telah berjalan dan tinggal melakukan penandatanganan. 

"Tinggal penandatanganan saja dan semua tidak ada kendala,"tuturnya. 

Adapun soal profesionalisme Advokat dan Pendidikan Profesi Advokat(PPA), Arman menjelaskan, semua pendidikan di asosiasi adanya bidang pendidikan lanjutan. Tetapi, syarat menjadi Advokat harus ada PPA.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x