Resmi Hari Ini, Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka

- 17 September 2020, 16:04 WIB
ILUSTRASI: Resmi Dibuka, Berikut Cara  Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 9
ILUSTRASI: Resmi Dibuka, Berikut Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 9 /Sarafina Khairiah/.*/Antara



GALAMEDIA - Pendaftaran  Program Kartu Prakerja gelombang 9 hari ini, Kamis, 17 September 2020 resmi dibuka.

Informasi tersebut diumumkan Project Management Officer (PMO/manajemen pelaksana) melalui akun resmi instagram @prakerja.go.id.

"Gelombang 9 Kartu Prakerja telah dibuka! Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja," tulis PMO.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Gelombang 9 Kartu Prakerja telah dibuka! ㅤㅤ Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja. ㅤㅤ Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 9 agar dapat masuk ke tahap seleksi. ㅤㅤ Sebelum mendaftar, pastikan kamu: 1. Warga Negara Indonesia 2. Berusia di atas 18 tahun 3. Tidak sedang sekolah/kuliah ㅤㅤ Cara daftar: 1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu 2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun 4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online 5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka 6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS ㅤㅤ Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq ㅤㅤ Yuk, buat akun Kartu Prakerja, gabung ke Gelombang, dan jadilah yang #SiapDariSekarang!

A post shared by Kartu Prakerja (@prakerja.go.id) on

Sebelum mendaftar, calon peserta harus memenuhi tiga kriteria yaitu warga negara Indonesia, berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah/kuliah.

Pendaftaran dilakukan dengan membuka situs www.prakerja.go.id melalui telepon seluler maupun komputer.

Setelah itu, calon peserta harus menyiapkan nomor Kartu Keluarga serta Nomor Induk Kependudukan (NIK). Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.

Baca Juga: Kabar Terbaru, Penutupan Lima Ruas Jalan di Kota Bandung Berlangsung Selama Tiga Kali dalam Sehari

Selanjutnya, siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online.

Terakhir, klik "Gabung" pada gelombang yang sedang dibuka. Pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.

"Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 9 agar dapat masuk ke tahap seleksi," jelas PMO.

Baca Juga: Penutupan Jalan di Kota Bandung Pagi dan Malam: Sampai Kapan Ya?

Sama seperti gelombang sebelumnya, pendaftaran akan ditutup pada Senin pekan depan.

Sebagai informasi, pendaftaran kartu prakerja rencananya dibuka dalam 10 gelombang dengan target penerima manfaat 5,6 juta orang. Adapun total pendaftar yang menjadi penerima manfaat program ini telah mencapai 4,6 juta orang. Artinya, masih ada jatah bagi 1 juta peserta.

Pada pendaftaran gelombang 8 lalu, jumlah pendaftar menembus 4,7 juta orang. Sementara, jumlah peserta yang diterima hanya 800 ribu. Peserta yang lolos akan mendapatkan pelatihan dan stimulus tunai sebesar Rp600 ribu.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x