Sarana Ibadah di Tengah Pandemi, Mahasiswa UIN Bandung Sebarkan Nasi Bungkus dan Sembako Gratis

- 17 September 2020, 16:10 WIB
/


GALAMEDIA - Mahasiswa UIN Bandung Jurusan Kimia menggelar chemistry for all (CFA), dalam rangka acara tahunan yang biasa diselenggarakan. Mengingat pandemi covid-19 masih terus ada hingga saat ini, sehingga banyak pihak yang dirugikan bahkan dampaknya hingga kesulitan mencari makan.

Atas alasan tersebut program CFA ini dilaksanakan selama dua hari Kamis - Jumat 16-17 september 2020.

Ketua pelaksana kegiatan Sylvia menjelaskan, program ini lahir pertama kali pada kepengurusan himpunan mahasiswa kimia tahun ini, dikarenakan semakin banyaknya masyarakat yang terdampak. Untuk mengurangi permasalahan tersebut akhirnya berbagi nasi bungkus (senabung) ini terlaksana.

Baca Juga: Resmi Hari Ini, Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka

“Sebelumnya, acara ini kami lakukan ke desa-desa dengan melakukan pengabdian secara langsung. Namun melihat dari sisi perizinan agak sulit, jadi kami memutuskan untuk membagikannya kepada warga sekitar atau tunawisma yang layak untuk dibantu,” jelas Syifa saat ditemui di Jalan Laswi Bandung, Kamis 17 September 2020.

Selain senabung ada pula yakni pembagian sembako. Untuk tempat pembagian sembako dan nasi bungkus ini dilakukan di sekitar area Bandung Raya, dengan melihat kondisi mereka yang tidak memiliki rumah dan kesulitan mendapatkan makanan.

“Kami membagikannya secara acak, dengan melihat mereka yang kurang mampu. Ada juga mereka yang tidak memiliki tempat tinggal, maka kami berikan nasi bungkus ini. Kalau untuk pembagian sembakonya kami bagikan dari rumah kerumah setelah sebelumnya dilakukan pendataan,” katanya.

Baca Juga: Bukan Korsleting Listrik, Ini Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung

Lebih lanjut Syifa mengharapkan kedepannya agar program kerja ini terus dilaksanakan kedepannya. Karena mengingat esensinya yang sangat luar biasa untuk dapat langsung membantu masyarakat membutuhkan di luar sana. Program yang pertama kali dilakukan ini semoga bisa menjadi usulan baik dan terus dilakukan secara berkala hingga periode berikutnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x