CEK KTP dan KK! Ini Ciri-Ciri yang Dicoret dari Daftar Penerima Bansos PKH, BPNT, KIS, BLT El Nino

- 29 Desember 2023, 11:00 WIB
Penerima bansos PKH, BPNT, BLT, ini ciri yang tidak dapat bansos 2024
Penerima bansos PKH, BPNT, BLT, ini ciri yang tidak dapat bansos 2024 /

GALAMEDIANEWS – Pemilik KK dan KTP dengan ciri ini akan dicoret dari daftar penerima bansos PKH, BPNT, KIS, BLT pada tahun 2024 mendatang. karena pemerintah akan menghentikan pemberian bansos kepada keluarga penerima yang tidak memenuhi persyaratan atau dianggap tidak layak lagi.

Apa saja ciri-ciri pemegang KTP dan KK yang tidak mendapat manfaat bansos PKH, BPNT, KIS, BLT El Nino dan bantuan sosial lainnya? Informasi selengkapnya dapat dilihat di artikel ini.

Desember 2023 merupakan bulan terakhir penyaluran bansos PKH, BPNT, dan BLT El Nino tahun 2023. Seperti diketahui, pada tahun 2023 ini pemerintah menyalurkan berbagai  bansos, mulai dari bansos reguler hingga bansos tambahan.

Bantuan reguler meliputi bantuan sosial BLT El Niño, PKH, BPNT, atau program sembako untuk bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Bansos ini sudah ada sejak tahun 2007.

Baca Juga: CAIR BULAN INI, Bansos PKH dan BPNT 2023 Tahap 5 Berapa Nilainya?

Mengenai syarat penerima bantuan sosial seperti PKH dan BPNT, Anda harus memastikan nama Anda terdaftar di DTSK Kemensos.

Pencairan bansos telah dilaksanakan secara serentak melalui Bank Himbara dan PT Pos Indonesia hingga akhir tahun 2023.

Ciri KTP dan KK yang Dicoret dari Daftar Penerima Bansos

Seperti dilansir dari channel YouTube Info Bansos, bagi KPM yang memiliki KTP dan KK dengan ciri-ciri sebagai berikut, tidak bisa menjadi penerima bansos pada tahun 2024.

Pemberian bansos selama ini menggunakan NIK sebagai syarat wajib.Sebab, KTP dan KK memuat informasi identitas warga negara Indonesia dan sekaligus menjadi bukti bahwa warga pemilik surat keterangan kependudukan tersebut telah terdaftar secara sah sebagai warga negara Indonesia.

Setiap warga negara Indonesia berhak atas perlindungan hukum dan sosial dari pemerintah. Oleh karena itu, identitas kolektif seperti KTP dan silsilah keluarga menjadi sangat penting.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x