Mobil Damkar Disimpan di Titik Rawan dan Puskesmas di Kota Bandung Siaga Selama 24 Jam pada Tahun Baru 2024

- 29 Desember 2023, 17:54 WIB
Diskar PB Kota Bandung.
Diskar PB Kota Bandung. /bandung.go.id/


GALAMEDIANEWS - Pelayanan kesehatan dan keamanan di Kota Bandung dibuka selama 24 jam pada masa Tahun Baru 2024. Hal tersebut dipastikan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, Jumat, 29 Desember 2023.

Ia menyatakan, seluruh puskesmas di Kota Bandung bakal buka selama 24 jam pada masa Tahun Baru 2024. Area Traffic Control System (ATCS) dan pemadam kebakaran pun bakal disiagakan selama 24 jam.

"Di puskesmas harus ada yang stand by selama 24 jam. ATCS juga harus on 24 jam di malam tahun baru," tegasnya.

"Pemadam Kebakaran simpan mobil pemadam di titik rawan seperti Jalan Soekarno atau seputar Cikapundung. Mobil yang kecilnya saja sudah cukup. Intinya harus ada yang stand by dekat titik keramaian," ungkapnya.

Selain itu, Kota Bandung juga memiliki layanan call center kegawatdaruratan di 112 dan 119.

"Kalau ada apa-apa, quick respon kita di 112 dan 119 bisa dihubungi oleh masyarakat. Petugasnya juga 24 jam harus standby," katanya.

Baca Juga: TERBARU, Rencana Rekayasa Lalu Lintas pada Masa Arus Balik Tahun Baru 2024

Ema juga mengimbau agar masyarakat sebaiknya merayakan malam tahun baru dengan sesuatu yang lebih bermakna, seperti berkontemplasi, bermunajat, merenungkan evaluasi kekurangan dan kesalahan diri pada tahun 2023 agar 2024 bisa disongsong lebih baik.

"Lebih baik jadikan momen pergantian tahun ini sebagai ajang evaluasi diri. Daripada berkumpul di jalan yang menganggu kenyamanan warga lain," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Anhar Hadian mengaku, telah menyediakan pos kesehatan di Terminal Leuwipanjang, Cicaheum, dan Ledeng yang beroperasi dari 22 Desember 2023 - 1 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x