PMI Kota Bandung Galang Rp 1,9 Miliar dari Bulan Dana

- 22 Desember 2023, 09:10 WIB
Bulan Dana PMI di Kota Bandung berhasil menggalang dana hingga mendekati Rp 2 miliar./bandung.go.id
Bulan Dana PMI di Kota Bandung berhasil menggalang dana hingga mendekati Rp 2 miliar./bandung.go.id /

GALAMEDIANEWS - Bulan Dana PMI Kota Bandung tahun 2023 sukses mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar Rp 1,9 miliar. Hal ini berkat dorongan dan dukungan semua unsur yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan.

"Kita dapatkan hampir mendekati Rp 2 miliar. Ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk sesama masyarakat," kata Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono pada kegiatan Bulan Dana PMI Kota Bandung tahun 2023, di Kantor PMI Kota Bandung, Kamis 21 Desember 2023.

Baca Juga: Selamat Hari Ibu, Perempuan Harus Berdaya dan Berkarya untuk Indonesia Maju

Menurut Bambang, kegiatan ini mengajak seluruh masyarakat untuk turut andil dalam kegiatan kemanusiaan.

Ia mengungkapkan, di Kota Bandung ini ada 39 rumah sakit, 400 klinik, artinya kurang lebih 440 pelayanan kesehatan. Ada juga kebutuhan ketersediaan darah setiap harinya 500 labu.

Lampaui Target

Untuk itu, Bambang mengajak kepada seluruh masyarakat hingga pengusaha untuk menyukseskan bulan dana PMI selanjutnya. Hal ini juga untuk meningkatkan rasa sosial di Kota Bandung.

"Kita mengajak setiap tahun untuk melaksanakan bulan bakti kemanusiaan. Ini memberikan sebagian rezekinya untuk bersama-sama meningkatkan rasa sosial, " ujarnya.

Baca Juga: Hadir di Braga City Walk, Blackbox Holiday Multiverse Janjikan Sensasi Sensori Mengagumkan

Di tempat yang sama, Ketua Umum Panitia Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kota Bandung tahun 2023, Asep Saeful Gufron mengungkapkan, target perolehan Bulan Dana PMI yaitu sebesar Rp1.735.600.000

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x