Rotasi Mutasi Era Hengky Kurniawan Resmi di Kembalikan Sesuai Putusan BKN, Arsan Latif Sarankan ASN Tertib

- 29 Desember 2023, 20:12 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif melakukan rotasi mutasi terhadap puluhan pejabat dilingkungan Pemkab Bandung Barat /Foto : Deni Supriatna //
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif melakukan rotasi mutasi terhadap puluhan pejabat dilingkungan Pemkab Bandung Barat /Foto : Deni Supriatna // /



GALAMEDIANEWS - Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif resmi melakukan rotasi mutasi puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat pada Jumat, 29 Desember 2023.

Adapun pejabat yang dirotasi berjumlah 44 orang tersebut merupakan hasil keputusan surat lanjutan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam membatalkan rotasi mutasi di era Hengky Kurniawan.

Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif mengatakan, pelaksanaan rotasi mutasi merupakan tindak lanjut dari surat BKN yang tertuang dengan nomor 9631 /B /aka 0202 fdf /2023.

Baca Juga: JADWAL TAYANG 10 Film Teratas pada Tahun 2024, Dari Deadpool 3 hingga Joker 2

Oleh karenanya, Arsan Latif menyebutkan, pejabat ASN yang yang dibatalkan oleh keputusan surat BKN dapat menerima putusan tersebut.

"Saya berharap agar ASN bisa tertib dengan proses bekerja,"ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif dalam sambutan usai merotasi puluhan pejabat dilingkungan Pemkab Bandung Barat.

Dijelaskan Arsan Latif, tugas ASN harus dilakukan secara berkesinambungan serta memenuhi persyaratan norma, standar prosedur dan kriteria. Sebab, ASN berdasarkan pertimbangan yang objektif.

"Salah satu fungsi utama ASN adalah melaksanakan kebijakan pemerintah dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Dari hasil Pengendalian dan implementasi, kata Arsan, ASN dilingkungan Pemkab Bandung Barat sudah sesuai berdasarkan surat yang mengamanatkan untuk mengembalikan 3 pejabat pengawas, 5 pejabat administrator dan 1 pejabat fungsional ahli Madya.

"Saya berharap kepada pejabat - Pejabat yang dilantik hari ini, dan yang merupakan rekomendasi dari BKN, untuk bisa diterima dengan hati yang ikhlas,"tuturnya.

Baca Juga: Mobil Damkar Disimpan di Titik Rawan dan Puskesmas di Kota Bandung Siaga Selama 24 Jam pada Tahun Baru 2024

Lebih lanjut, Arsan Latif menegaskan, pejabat yang dirotasi mutasi tidak menimbulkan sekat. Meskipun adanya hal yang tidak menyenangkan.

" Setelah pelantikan ini, kembali bekerja dengan baik tanpa adanya sekat, mungkin saja ada yang tidak menyenangkan di hati, tapi kita harus yakini bahwa ini yang terbaik,"katanya menegaskan.

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan (live indosiar BRI Liga 1)


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah