4 Manfaat Penting Pohon di Halaman Rumah, Salah Satunya Kurangi Bising Kendaraan

- 2 Januari 2024, 08:19 WIB
Ilustrasi Pohon di Halaman Rumah./  unsplash @Omri D. Cohen
Ilustrasi Pohon di Halaman Rumah./ unsplash @Omri D. Cohen /

GALAMEDIANEWS - Selain membuat halaman rumah menjadi lebih rindang dan sedap dipandang, ada juga beberapa manfaat pohon lainnya. Karenanya, bila tak ada pohon di halaman rumah, tak ada salahnya menanamnya.

Lalu, apa saja manfaat-manfaat tersebut? Berikut manfaat-manfaatnya selain membuat halaman rumah menjadi lebih rindang dan sedap dipandang.

  1. Mengurangi Suara Kebisingan yang Bersumber dari Sekitar Rumah

Menurut suatu penelitian, pohon mampu meredam suara bising yang bersumber dari lingkungan di sekitar rumah. Termasuk juga suara bising kendaraan bermotor.

Dengan demikian, bila rumah kita terletak di tempat yang bising seperti di pinggir jalan raya yang dilewati lalu lalang kendaraan bermotor, tak ada salahnya menanam pohon. Sedangkan bila rumah kita terletak di tempat yang tak terlalu sering dilewati kendaraan, dapat juga menanam pohon agar semakin menambah ketenangan.

Baca Juga: KoinWorks Tanam Pohon Mangrove Bersama Pendana & Peminjam, Tekankan Komitmen Pengurangan Jejak Karbon

  1. Menghindari Kita Mengalami Bad Mood dan Mengurangi Stres

Ada saatnya juga kita merasa bad mood atau stres. Misalnya, setelah pulang bekerja. Nah, pohon pun dapat menjadi media untuk menghindari bad mood dan stres. Saat kita memandangnya, kita ibarat disuguhkan pemandangan alam yang asri. Secara psikologis, siapapun akan merasa lebih rileks. bila memandang pemandangan yang asri.

  1. Membantu Proses Penyembuhan Saat Sakit

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: treepeople.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x