UPDATE! PT KAI Sebut 4 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut KA Lokal dengan KA Turangga di Cicalengka

- 5 Januari 2024, 13:31 WIB
Petugas Basarnas memeriksa gerbong yang remuk usai kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya, 5 Januari 2024.
Petugas Basarnas memeriksa gerbong yang remuk usai kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya, 5 Januari 2024. /Rizal FS/Adpim Jabar/

GALAMEDIANEWS - Sebanyak 4 orang pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero) meninggal dunia dalam peristiwa Kecelakaan Kereta Api (KKA) yang terjadi pada Jumat, 5 Januari 2024, sekitar pukul 06:30 WIB, pagi.

Adapun jumlah korban yang meninggal di sampaikan pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam siaran pers yang diterima GALAMEDIANEWS pada, Jumat 5 Januari 2024, siang.

PT KAI melalui EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menyampaikan, bahwa tidak ada korban jiwa yang menimpa penumpang dalam peristiwa kecelakaan tabrakan antara KA Lokal dengan KA Turangga.

Dijelaskan Agus, dari total penumpang KA Turangga sebanyak 287 orang dan KA Commuterline sebanyak 191 penumpang, ada sekitar 22 penumpang yang luka ringan dan telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) terdekat, untuk mendapat perawatan.

Adapun untuk jumlah korban yang dirawat akibat insiden kecelakaan tabrakan kereta api tersebut diantaranya, 18 orang di RSUD Cicalengka, 2 orang di RS Edelweis dan 2 orang berada di RS AMC.

Baca Juga: Bey Sebut 1 Petugas Meninggal Dunia, Seluruh Penumpang KA Lokal dan KA Turangga Selamat

Menurut Agus, akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung, dan Commuterline Bandung Raya. Bahkan, PT KAI sangat berduka dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya empat petugas KA, terdiri dari Masinis, Asisten Masinis, Pramugara dan Security.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas KA akibat kecelakaan tersebut. Kami sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan," ujar EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Selanjutnya, Agus menyebutkan, para penumpang yang selamat telah dievakuasi dan langsung dibawa ke stasiun terdekat untuk melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi yang di sediakan KAI.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: PT KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x