Ahok Sebut Kadrun Bakal Demo, Ustadz Tengku Zulkarnain: Maksud Ente yang Kemarin Bela Al-Qur'an?

- 19 September 2020, 21:57 WIB
Tengku zul
Tengku zul /Twitter/ustadtengkuzul//Twitter/ustadtengkuzul

GALAMEDIA - Pernyataan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang menyebutkan jika ia menjabat Direktur Utama PT Pertamina, maka ada sebagian masyarakat yang tidak sepakat. Ditakutkan mereka akan melakukan aksi demonstrasi.

Ahok menamakan mereka sebagai Kadrun atau kepanjangan dari Kadal Gurun.

“Jadi persoalannya kalau saya jadi Dirut, ribut, kadrun-kadrun mau demo mau bikin gaduh lagi republik ini gitu loh,” ujar Ahok di channel YouTube POIN, dilansir Rabu 16 September 2020.

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain, rupanya geram dengan pernyataan dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

Akibat pernyataan itu, Tengku Zul mengatakan Ahok tidak tahu diri.

“Ahok sebut kadrun akan demo jika dia jadi Dirut Pertamina. Jika benar dia sebut Kata kadrun sungguh Ahok tidak tahu diri. Ahok, ente diterima tinggal di NKRI saja mestinya sudah syukur. Sadar lah diri,” tegas Tengku Zul di akun twitternya, Sabtu 19 September 2020.

Tengku Zul menilai, ucapan Ahok tersebut mengandung SARA. Bagi dia, tidak pantas seorang pejabat publik mengeluarkan kalimat yang mengandung perpecahan. Dia kemudian menanyakan maksud Ahok menyebut kelompok tertentu sebagai kadrun.

Baca Juga: Taiwan Disebut Bagai Kura-kura dalam Toples, Pasukan Perang China Mengepungnya dari Empat Arah

“Enak saja Ahok mengatakan kalau dia diangkat jadi dirut Pertamina, kadrun-kadru mau demo lagi. Mau bikin gaduh lagi Republik ini. Maksud ente kadrun siapa, Hok? Mereka yang membela Al Qur’an yang ente hina kemarin itu? Lagi pula demo itu hak rakyat yang dilindungi UUD 1945 Pasal 28,” ucap Tengku Zul.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x