Tengku Zulkarnain Soal Terbakarnya Gedung Kejagung: Kadang Awalan Ter Artinya Tidak Sengaja Di...

- 24 Agustus 2020, 12:50 WIB
Petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan kobaran api di Gedung Kejagung.
Petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan kobaran api di Gedung Kejagung. //Instagram Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan DKI Jakarta @humasjakfire

GALAMEDIA - Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung RI di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu, 22 Agustus 2020 malam masih jadi perbincangan. Berbagai kalangan menyoroti soal peristiwa yang mengejutkan itu.

Spekulasi pun bermunculan. Bahkan ada yang mengaitkan kebakaran dengan sejumlah kasus besar yang tengah ditangani Kejagung. Dugaan sabotase alias kebakaran sengaja dibuat pun muncul ke permukaan.

Meski begitu, pihak Kejagung dan pemerintah memastikan jika kebakaran memang murni musibah. Tidak ada unsur kesengajaan didalamnya, setidaknya hingga saat ini di tengah upaya polisi mengungkap apa penyebab pastinya.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ Punya Fitur Canggih, Bantu Gaya Hidup Produktif di Masa New Normal

Di sisi lain, Wakil Sekjen MUI Tengku Zulkarnain mempunyai pandangan sendiri terkait peristiwa itu. Ia menyampaikan analisa singkatnya lewat akun Twitter pribadinya, @ustadtengkuzul.

Orang yang membaca cuitan Tengku Zulkarnain, pasti akan langsung menebak arahnya kemana. Kemungkinan, Tengku Zulkarnain menduga ada unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran itu.

Ustad Tengku menyebut kesimpulan itu didapat setelah menganalisis tentang makna "terbakar" dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Baca Juga: Polisi Tangkap 7 Pelaku Penyerangan Bom Molotov Kantor PDIP

"Kadang-kadang awalan 'Ter' dalam bahasa Indonesia artinya Tidak sengaja di..." cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dikutip, Senin, 24 Agustus 2020.

Baca Juga: Habib Rizieq Disebut Sebagai Orang Indonesia yang Paling 'Merah Putih'

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x