Ketua RT dan RW Punya Penting Sukseskan Pembangunan Kota Bandung

- 8 Januari 2024, 09:10 WIB
Ketua RT dan RW Punya Penting Sukseskan Pembangunan Kota Bandung.
Ketua RT dan RW Punya Penting Sukseskan Pembangunan Kota Bandung. /istimewa/

GALAMEDIANEWS - Memasuki tahun 2024 dengan tekad yang lebih kuat untuk menjadikan Kota Bandung lebih baik, peran masyarakat sangat penting untuk merealisasikannya.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyebut, ketua RT dan RW memiliki peran penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Baca Juga: Harga Rokok Naik, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mudah Hentikan Kebiasaan Merokok

"Saya meyakini dengan partisipasi aktif, kita dapat menciptakan Kota Bandung yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat," ungkap Bambang pada Rapat Pleno Tahun 2024 Forum RT RW Kota Bandung di Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul, Sabtu 6 Januari 2024.

Menurutnya, cara tersebut menjadi kesempatan emas untuk sama-sama merencanakan langkah konkret Kota Bandung lebih maju.

"Dalam rapat pleno ini, mari kita bersama-sama mengevaluasi capaian dan tantangan yang dihadapi Kota Bandung. Saya mengajak kita semua untuk secara kritis mengamati program pembangunan yang telah dilaksanakan, serta berdiskusi terbuka mengenai cara-cara inovatif untuk meningkatkan efektivitasnya," ujar Bambang.

Baca Juga: BPBD KBB Sebut BMKG Pasang 6 Alat Pantau Pergerakan Tanah Sesar Lembang, Termasuk di Pemda Bandung Barat

Menurutnya, rapat kerja ini menjadi wahana untuk merumuskan strategi bersama dalam mengatasi berbagai isu yang dihadapi oleh masyarakat. Termasuk dalam hal keamanan, infrastruktur, dan kesejahteraan sosial.

"Kami sangat menghargai kontribusi setiap RT dan RW dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan berdaya," ujarnya.

Stunting

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Forum RT dan RW Kota Bandung, Lily Maulana mengungkapkan, Forum RT dan RW siap untuk mendukung program Pemkot Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x