Bencana Mengintai, Djoni Toat Ajak Warga Bandung-Cimahi Berhati-hati

- 8 Januari 2024, 13:22 WIB
Caleg DPR RI nomor urut 3 dari Dapil Jabar I Partai Perindo, Dr Djoni Toat, SH, MM (kiri) ajak warga Bandung-Cimahi waspadai bencana alam./IST
Caleg DPR RI nomor urut 3 dari Dapil Jabar I Partai Perindo, Dr Djoni Toat, SH, MM (kiri) ajak warga Bandung-Cimahi waspadai bencana alam./IST /

GALAMEDIANEWS - Warga Kota Bandung dan Kota Cimahi diajak untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada terhadap ancaman bencana alam yang bisa terjadi kapan saja.

Apalagi, saat ini wilayah Jawa Barat secara umum tengah dilanda musim hujan. Di beberapa daerah, sudah banyak terjadi bencana alam.

Ajakan itu disampaikan Caleg DPR RI nomor urut 3 dari Dapil Jabar I Partai Perindo, Dr Djoni Toat, SH, MM. Semisal saat hujan lebat melanda, kata Djoni, masyarakat harus lebih berhati-hati.

Baca Juga: Bukan Air Isotonik, dr Zaidul Akbar Bocorkan Air yang Paten Hilangkan Dehidrasi

Apalagi karena hujan lebat tersebut, baru-baru ini telah menelan korban jiwa seorang anak kecil berusia 7 tahun asal kawasan Jalan Pajajaran.

Caleg DPR RI nomor urut 3 dari Dapil Jabar I Partai Perindo, Dr Djoni Toat, SH, MM./IST
Caleg DPR RI nomor urut 3 dari Dapil Jabar I Partai Perindo, Dr Djoni Toat, SH, MM./IST

"Jika hujan lebat sudah melanda, maka sebaiknya anak-anak harus sudah berada di tempat aman. Tetapi lihat-lihat juga wilayahnya karena jika di sekitarnya terdapat pohon-pohon besar juga harus diwaspadai terutama apabila hujan disertai angin kencang," tutur Djoni, Senin, 8 Januari 2024.

Seperti diketahui pohon tumbang pun baru-baru ini juga sering terjadi di wilayah Kota Bandung. Terlebih banyak pohon besar yang ditanam di wilayah perkotaan yang saat hujan besar terkadang dalam keadaan macet.

Djoni menilai, bencana alam bukanlah hal yang bisa diprediksi dengan pasti. Walaupun di negara-negara maju hal ini sudah bisa diperkirakan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x