Latihan Pesawat China Menjadi Ancaman Bagi Seluruh Wilayah Taiwan

- 21 September 2020, 09:57 WIB
PRESIDEN Taiwan, Tsai Ing-wen.*
PRESIDEN Taiwan, Tsai Ing-wen.* /Aljazeera/

 


GALAMEDIA - Presiden Taiwan. Tsai Ing-wen mengatakan, pesawat China yang mendekati Taiwan, menunjukkan bahwa Beijing adalah ancaman bagi seluruh wilayah. Pesawat yang dalam dua hari terakhir mendekati Taiwan juga telah menunjukkan sifat sebenarnya dari pemerintah China.

Dilansirkan Mantrasukabumi.com dari CNA, Senin, 21 September 2020. Beberapa pesawat China terbang melintasi garis tengah Selat Taiwan dan masuk ke zona identifikasi pertahanan udara Taiwan pada hari Jumat dan Sabtu, menyebabkan Taiwan mengacak-acak jet untuk dicegat. China mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya sendiri.

Pada konferensi pers di Beijing pada hari Jumat tentang upaya penjaga perdamaian PBB di China, China mengumumkan latihan tempur di dekat Selat Taiwan dan mengecam apa yang disebutnya kolusi antara pulau itu dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Enam Orang yang Diduga PMI Ditemukan Tewas di Pesisir pantai Johor Malaysia

Latihan itu berlangsung ketika wakil menteri AS untuk urusan ekonomi Keith Krach berada di Taipei, kantor Departemen Luar Negeri paling senior yang datang dalam empat dekade.Berbicara kepada wartawan, Tsai mengecam latihan China.

"Saya yakin kegiatan ini tidak membantu citra internasional China, dan terlebih lagi telah membuat orang-orang Taiwan semakin waspada, bahkan lebih memahami sifat asli dari rezim Komunis China," katanya.

Angkatan udara China pada hari Sabtu mengeluarkan video yang menunjukkan pembom H-6 berkemampuan nuklir, yang telah terlibat dalam banyak penerbangan China di Taiwan, sedang berlatih.***(Muhamad Nur Firmansyah/mantrasukabumi)

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x