Kota Bandung Masih Hitung Surat Suara Pemilu 2024 yang Rusak

- 17 Januari 2024, 08:50 WIB
Proses sortir lipat kertas surat suara di KPU Kota Bandung./bandung.go.id
Proses sortir lipat kertas surat suara di KPU Kota Bandung./bandung.go.id /

GALAMEDIANEWS - Tahapan sortir lipat surat suara Pemilu 2024 di Kota Bandung hingga saat ini masih terus dilakukan. Proses itu diharapkan dapat selesai tepat waktu pada 18 Januari 2024 mendatang.

Saat ini, penghitungan surat suara Pemilu 2024 yang rusak juga masih terus dilakukan. Diharapkan jumlahnya tidak banyak.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyempatkan diri untuk meninjau Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung di Jalan Ibrahim Adjie No. 441 Bandung, Selasa 16 Januari 2024.

Baca Juga: Layaknya Gladiator, Taruna Merah Putih Jabar Solid Menangkan PDIP dan Ganjar-Mahfud MD di Pemilu 2024

Baca Juga: Jadwal YONEX SUNRISE India Open 2024: Ada 5 Wakil Indonesia yang Berlaga di Penyisihan 32 Besar Hari ke 2

"Hari ini saya meninjau gudang logistik KPU Kota Bandung. Jadi persiapan hari ini sampai tanggal 18 sortir lipat itu dilakukan di gudang KPU dan saya optimistis (dapat selesai tepat waktu)," kata dia.

Ia menyebut tahapan sortir lipat suara merupakan hal krusial. Untuk itu ia meminta seluruh petugas sortir lipat surat suara untuk berhati-hati dan teliti guna menghindari surat suara yang rusak.

"Saya ingatkan ke petugas sortir lipat. Hati-hati. Jangan sampai rusak. Jangan juga ada sampai cacat karena itu menyebabkan ketidaksahan saat Pemilu," katanya.

Terkait dengan surat suara yang rusak, Bambang menyebut saat masih dalam tahap perhitungan. Ia berharap jumlah surat suara yang rusak tidak terlalu banyak, sehingga tidak mengganggu kelancaran tahapan Pemilu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah