Soal IPH KBB Naik, Pj Bupati Bandung Barat Klaim Harga 3 Komoditi Turun ke Harga Semula

- 18 Januari 2024, 21:41 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif /Prokompim KBB/

GALAMEDIANEWS - Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif melakukan mengecekan harga di pasar Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk tiga komoditi yang mengalami kenaikan. Sehingga menyebabkan Indeks Perkembangan Harga (IPH) yang pada Januari 2024 pekan kedua mencapai 0,34 persen. 

Adapun tiga komoditi yang mengalami kenaikan tersebut diantaranya, beras, daging sapi dan daging ayam. 

Menurut Arsan Latif, Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat terus melakukan upaya dalam menurunkan IPH di tiga komoditi yang di pasar Bandung Barat. 

"Saya survei ke pasar saya menemukan harga biasanya lebih tinggi. Sapi harga biasanya Rp. 130 ribu sekarang Rp 120 ribu dan harga ayam yang Rp 33 ribu, saya tanya sekarang turun Rp 32 ribu," ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif, Kamis, 18 Januari 2024. 

Baca Juga: Pj Bupati Bandung Barat Sindir Soal Kinerja Camat di KBB, Kerja itu Dilapangan bukan Habiskan Waktu Dirumah 

Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, Arsan Latif mengklaim, bahwa harga tiga komoditi yang ada di pasaran saat ini telah mengalami penurunan. 

"Setelah menunaikan shalat Subuh, saya langsung mengecek ke beberapa tempat dan ketiga harga komoditi itu sudah turun dan kembali dengan harga standar," ucapnya. 

Meski demikian, kata Arsan Latif, bebarapa waktu lalu harga komoditi cabai mengalami kenaikan dan mengakibatkan IPH Bandung Barat naik. Namun, berhasil turun dengan intervensi yang dilakukan Pemda Bandung Barat.

Baca Juga: Dorong UMKM Naik Kelas, TikTok dan PosAja Gelar Program Edukasi bagi Para Pelaku Usaha Kecil

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah