Pj. Bupati Bandung Barat Akan Konsultasi ke Kemendagri Soal Kekosongan di 3 Dinas Pemda KBB!!!

- 1 Juli 2024, 21:40 WIB
 Pj. Bupati Bandung Barat Ade Zakir / Dok : Diskominfotik KBB //
Pj. Bupati Bandung Barat Ade Zakir / Dok : Diskominfotik KBB // /

GALAMEDIANEWS - Pejabat (Pj.) Bupati Bandung Barat Ade Zakir akan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait kekosongan di tiga dinas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat.

Adapun untuk kekosongan di dua dinas tersebut setelah Pj Bupati Bandung Barat Ade Zakir resmi melantik Eriska Hendrayana sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) KBB.

Eriska Hendrayana sebelumnya merangkap dua jabatan yakni sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas kesehatan (Dinkes) KBB.

Baca Juga: Pj. Bupati Bandung Barat Langsung Beri Tugas Eriska Hendrayana Usai Dilantik Jadi Pj. Sekda KBB

Sedangkan satu dinas yang masih kosong saat ini diisi oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) KBB, Ludi Awaludin yang juga merangkap sebagai Plt Kesbangpol Bandung Barat.

Menurut Ade Zakir, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemendagri. Hal itu untuk mengkosultasikan kekosongan jabatan di beberapa dinas di Pemda Bandung Barat.

"Kita akan koordinasi dan konsultasi dengan Kemendagri termasuk promosi jabatan yang berkaitan dengan kekosongan tiga dinas, " ujar Pj Bupati Bandung Barat, Ade Zakir kepada wartawan usai melantik Eriska Hendrayana sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) KBB bertempat di Aula Utama Lantai 3 Gedung Sekretariat Daerah (Setda) KBB pada Senin 1 Juli 2024.

Dijelaskan Ade Zakir, pengisian kekosongan jabatan di tiga dinas Pemda Bandung Barat harus melalui izin Kemendagri. Maka, akan dilakukan koordinasi dan konsultasi.

"Intinya kita akan koordinasi dulu. Karena untuk mengisi kekosongan jabatan di tiga dinas tersebut harus adanya izin termasuk promosi jabatan," katanya.***

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah