Menteri Kesehatan Mengundurkan Diri, Akui Gagal Tangani Covid

- 22 September 2020, 19:50 WIB
ILUSTRASI Covid-19. Menteri Kesehatan Republik Ceko mengundurkan diri dan mengakui gagal mengatasi pandemi Covid-19. /Pixabay/.*/Pixabay

GALAMEDIA - Status pandemi Covid-19 hingga saat ini belum dicabut WHO, terlebih angka kasus positif terus mengalami kenaikan.

Di Eropa, virus corona pun menyebar ke hampir seluruh negara di sana. Tak terkecuali di Republik Ceko yang saat ini angka kasusnya melonjak hingga 49.290.

Kondisi itu membuat Menteri Kesehatan (Menkes) Ceko, Adam Vojtech mengajukan pengunduran dirinya pada Senin, 21 September 2020. Ia mundur setelah mengakui gagal mengatasi persoalan.

Baca Juga: Keras, Habib Rizieq Protes Jokowi: Gelar Pilkada Bukti Kegilaan Rezim!

Sebelumnya, Vojtech dikritik atas penanganannya terhadap pandemi virus corona baru di negara berpenduduk 10,7 juta jiwa tersebut.

Perdana Menteri Andrej Babis melalui Twitter berterima kasih kepada Vojtech atas pekerjaannya. Babis, seperti dikutip Reuters menyatakan, Vojtech bisa dikenang sebagai menteri kesehatan terbaik negara itu.

Terlebih jika dia tidak harus menggunakan seluruh energinya untuk melawan pandemi virus corona. Sayangnya, Republik Ceko telah melaporkan laju pertumbuhan kasus terkonfirmasi virus corona tercepat kedua di Eropa dalam beberapa pekan terakhir, di belakang Spanyol.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Ini Pemicu Terjadinya Banjir Bandang di Sukabumi dan Bogor

Negara Eropa tengah ini telah mencabut hampir semua tindakan pencegahan yang diambil sebelum musim panas selama gelombang pertama pandemi.

Dalam 14 hari terakhir, di Ceko terdapat 193 kasus per 100.000 orang. Data ini dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Eropa.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X