Polisi Kantongi 28 Nama Korban Kecelakaan Maut Truk Pengangkut Peziarah Bandung Barat,5 Orang Meninggal Dunia

- 26 Januari 2024, 20:50 WIB
kepolisian dari Polres Cimahi lakukan penyelidikan terkait kecelakaan maut kendaraan truk yang menewaskan 5 orang peziarah di Bandung Barat.
kepolisian dari Polres Cimahi lakukan penyelidikan terkait kecelakaan maut kendaraan truk yang menewaskan 5 orang peziarah di Bandung Barat. /Istimewa ///

GALAMEDIANEWS - Kendaraan besar atau truk yang membawa peziarah berjumlah 28 orang mengalami kecelakaan di Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat pada Jumat, 26 Januari 2024. 

Dalam insiden maut tersebut mengakibatkan 5 orang peziarah meninggal dunia dan 23 orang mengalami luka ringan hingga berat langsung dilarikan ke rumah sakit (RS). 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Cimahi, AKP Sudirianto menjelaskan terkait kronologi kecelakaan truk pembawa peziarah di Bandung Barat. 

Melalui keterangan tertulisnya, Sudirianto menyampaikan, bahwa kendaraan truk berjenis Mitsubishi Colt Diesel engkel bernomor polisi D-8304-WY tersebut membawa peziarah dengan berada bak dibelakang sebanyak 28 orang termasuk pengemudi truk. 

Adapun terkait kronologi kecelakaan maut tersebut, Sudirianto menyebutkan, kendaraan truk yang membawa peziarah itu melaju dari arah Cipongkor. Namun, pengemudi truk hilang kendali saat melewati turunan. 

Baca Juga: Dansah Widansah: Kemajuan Bandung Barat Ditentukan Pengembangan Wilayah dan Kearifan Lokal

"Pengemudi truk diduga hilang kendali saat melewati turunan yang menyebabkan truk yang membawa peziarah terguling ke sebelah kanan. Namun, posisi kendaraan kembali normal di atas roda menghadap ke arah Barat,"ujar Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto saat dihubungi pada Jumat, 26 Januari 2024. 

Selanjutnya, kata Sudirianto, akibat kecelakaan maut tersebut 3 orang peziarah meninggal dunia dan 2 orang meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan 

pengemudi truk mengalami luka dan dibawa ke RSUD Cililin. kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Kota Bandung. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x