Dansah Widansah: Kemajuan Bandung Barat Ditentukan Pengembangan Wilayah dan Kearifan Lokal

- 26 Januari 2024, 15:55 WIB
Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Dansah Widansah (kiri), saat melakukan kunjungan sapa lembur ke salah satu pelaku industri usaha gula aren dan perajin bambu di daerah Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 25 Januari 2024./ist
Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Dansah Widansah (kiri), saat melakukan kunjungan sapa lembur ke salah satu pelaku industri usaha gula aren dan perajin bambu di daerah Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 25 Januari 2024./ist /

GALAMEDIANEWS – Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Dansah Widansah, bicara soal kunci kemajuan Kabupaten Bandung Barat. Hal itu disampaikannya setelah melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah.

Kemarin, Kamis, 25 Januari 2024, Dansah melakukan kunjungan sapa lembur ke salah satu pelaku industri usaha gula aren dan pengrajin bambu di daerah Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. Kunjungan disambut oleh Ketua Forum UMKM Kabupaten Bandung Barat, Kang Prana.

Baca Juga: Tempat Nongkrong Dengan View Sunset Indah di Semarang Ayanaz Gedong Songo, Spot Foto Instagramable, Sejuk

Dalam kunjungannya, Dansah Widansah berkesempatan untuk melihat langsung proses produksi gula aren dan bambu. Ia juga berdialog dengan para perajin untuk mengetahui tantangan dan harapan mereka dalam mengembangkan usahanya.

Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Dansah Widansah (kanan), saat melakukan kunjungan sapa lembur ke salah satu pelaku industri usaha gula aren dan perajin bambu di daerah Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 25 Januari 2024./ist
Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Dansah Widansah (kanan), saat melakukan kunjungan sapa lembur ke salah satu pelaku industri usaha gula aren dan perajin bambu di daerah Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 25 Januari 2024./ist

Dansah Widansah mengatakan, Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi wilayah yang kaya dan melimpah. Potensi tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan UMKM berbasis potensi wilayah serta kearifan lokal bahkan konsep pengembangan wilayah kedepan perlu adanya integrasi sehingga semua potensi bisa merasakan manfaatnya.

"Kabupaten Bandung Barat memiliki banyak sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan UMKM, pariwisata dan pertanian yang terintegrasi," ujar dia.

"Misalnya, gula aren dan bambu yang merupakan potensi dari sektor umkm dan proses produksi bisa dijadikan potensi baru dalam hal pengembangan wisata edukatif Bandung Barat khususnya Cipongkor," sambungnya.

Baca Juga: Taklukkan Rasa Takutmu di Tempat Wisata Alam Gumuk Reco Hits di Semarang, Ada Spot Foto Uji Adrenalin 

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x