Telan Rp 26 Miliar, Program Bandung Barat Caang Jadi KBB Gelap Hingga Rawan Kecelakaan

- 22 Januari 2024, 21:20 WIB
Jalan Cihanjuang masih sangat gelap saat dilewati para pengendara, padahal program Bandung Barat Caang sudah diresmikan dan habiskan Rp 26 miliar / Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS
Jalan Cihanjuang masih sangat gelap saat dilewati para pengendara, padahal program Bandung Barat Caang sudah diresmikan dan habiskan Rp 26 miliar / Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS /

GALAMEDIANEWS - Penerangan Jalan Umum (PJU) disepanjang jalan Cihanjuang Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih dinilai rawan tindakan kriminal, pasalnya, jalan tersebut sangat gelap akibat dari tidak adanya penerangan jalan. 

Selain disepanjang jalan Cihanjuang, jalan Cipeusing - Pasar Barukai juga sering terjadi kecelakaan pada malam hari, kecelakaan tersebut dampak dari PJU yang tidak pernah menyala semenjak awal diresmikan (18/9/2023) lalu. 

Salah satu pengendara motor, yakni Asep Rahmadi (34) warga Bandung Barat tersebut mengaku, pihaknya merasa ketakutan saat melewati jalan gelap di sepanjang jalan Cihanjuang dan sekitar jalan Curug Cimahi. 

"Awal-awal saya kalau pulang kerja sekitar pukul 22: 00 keatas itu lumayan merasa ketakutan juga lewati jalan Cihanjuang dan Curug Cimahi, jalan-nya gelap sekali," ujar Asep saat ditemui di jalan Cihanjuang pada Senin, 22 Januari 2024. 

Meski demikian, Asep mengatakan, setelah terbiasa pulang malam, Iapun berusaha menghilangkan rasa takut saat melewati jalan gelap di disepanjang jalan Curug Cimahi yang menuju arah Cihanjuang. 

"Karena terbiasa pulang malam, saya berusaha menghilangkan rasa takut. Walaupun tidak bisa sepenuhnya, saya tetap waspada saja," katanya. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) KBB, Fauzan Azima membantah terkait PJU yang dipasang dalam program Bandung Barat Caang dibeberapa titik di wilayah KBB tersebut tidak menyala. Pasalnya, masih dalam komunikasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

"Bukan tidak pernah nyala, hal ini sedang dikomunikasikan dengan PLN karena sumber listrik ada di PLN, mudah-mudahan insya Allah secepatnya bisa menyala," ujar Kadishub KBB, Fauzan Azima saat di hubungi Galamedianews pada Sabtu, 20 Januari 2024. 

Meski demikian, Fauzan menyarankan, agar masyarakat dapat menginformasikan terkait adanya PJU yang tidak menyala. Hal itu agar bisa segera ditindaklanjuti Dishub KBB. 

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x