Telan Rp 20 Miliar, Basement Alun-alun Cililin KBB Bernuansa Banjir

- 19 Januari 2024, 10:26 WIB
Baseman Alun-alun Cililin yang berkonsep Little Madina menjadi langganan banjir setelah di resmikan dua kali oleh Pj Bupati Bandung Barat Arsan dan Hengky Kurniawan / Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // 
Baseman Alun-alun Cililin yang berkonsep Little Madina menjadi langganan banjir setelah di resmikan dua kali oleh Pj Bupati Bandung Barat Arsan dan Hengky Kurniawan / Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //  /

 

 

GALAMEDIANEWS - Lantai dasar (basement) Alun-alun Cililin menjadi nuansa banjir setelah di guyur hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada pihak ketiga yang membangun Alun-Alun Cililin untuk segera melakukan perbaikan secepatnya. 

“Seharusnya kan begitu selesai sudah laik pakai atas bawah, ternyata basementnya kena banjir. Saya minta perbaiki dan mereka bersedia. Jadi saya ingin di atas  bersih, di bawah juga. Gak hanya bersih di bawah, tapi kering. Kalau gak kering, percuma juga,” ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif saat meninjau kondisi banjir di basement Alun-alun Cililin pada Kamis, 18 Januari 2024. 

Menurut Arsan Latif, basement Alun-alun Cililin akan digunakan berjualan untuk para pedagang kelompok UMKM. Namun, hingga saat ini basement tersebut tidak bisa digunakan lantaran menjadi langganan banjir. 

Baca Juga: Soal IPH KBB Naik, Pj Bupati Bandung Barat Klaim Harga 3 Komoditi Turun ke Harga Semula

Oleh karenanya, Arsan Latif menyarankan, pihak Kecamatan Cililin dapat menangani kondisi banjir di basement Alun-alun Cililin. Sebab, pihak pengembang sudah memberi dua mesin penyedot air. 

“ Camat Cililin agar bisa menangani kondisi ini, apalagi pihak pengembang sudah memberi dua mesin penyedot air di basement jika hujan turun. Bandung Barat ini harus sering saya cek,"ucapnya. 

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x