SIMAK! Cara Cek Penerima Bansos BPNT 2024 Melalui Website dan Aplikasi, Bisa Dilakukan dengan Hp

- 28 Januari 2024, 10:29 WIB
Ilustrasi bansos BPNT tahap 1 Januari 2024/Instagram @bank_indonesia / kolase Putri Ari Dhani  
Ilustrasi bansos BPNT tahap 1 Januari 2024/Instagram @bank_indonesia / kolase Putri Ari Dhani   /

 

GALAMEDIANEWS – Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dijadwalkan akan mulai cair bulan depan, yaitu Februari 2024. Bantuan pemerintah ini dijadwalkan akan dilanjutkan penyalurannya hingga Juni 2024 nanti.

BPNT merupakan salah satu program bansos pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan. Sebelumnya bantuan ini bernama Raskin. Namun, saat ini bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai.

BPNT akan disalurkan melalui dua cara, yaitu melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang bisa dicairkan melalui Bank Himbara dan juga melalui PT Pos Indonesia.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos BPNT akan mendapatkan dana sebesar Rp200.000 setiap bulannya dan akan disalurkan setiap dua bulan untuk KPM yang pencairannya melalui KKS dan juga setiap tiga bulan untuk KPM yang pencairannya melalui Kantor Pos.

Baca Juga: Bukan BPNT! 3 Bansos Pemerintah Ini Sudah Mendapatkan SP2D, Siap Disalurkan Kepada KPM

Sehingga KPM akan mendapatkan dana sebesar Rp400.000 untuk yang melakukan pencairan melalui KKS dan Rp600.000 untuk yang melakukan pencairan melalui Kantor Pos.

Cara Cek Daftar Penerima BLT BPNT Tahap 1 2024

Berikut cara dan langkah-langkah melakukan pengecekan daftar penerima bansos BPNT Tahap 1 2024 baik melalui Website dan juga melalui aplikasi.

1. Melalui Lamancekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x