Bukan BPNT! 3 Bansos Pemerintah Ini Sudah Mendapatkan SP2D, Siap Disalurkan Kepada KPM

- 27 Januari 2024, 13:05 WIB
Ilustrasi Bansos 2024 yang sudah mendapatkan SP2D./Instagram @bank_indonesia / kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews
Ilustrasi Bansos 2024 yang sudah mendapatkan SP2D./Instagram @bank_indonesia / kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS – Beberapa Bantuan Sosial (Bansos) pemerintah berikut ini sudah mendapatkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Dengan diterbitkannya SP2D ini, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan pemerintah bakal segera bisa mencairkan bantuan yang diberikan.

Ada beberapa Bansos yang penyalurannya masih akan dilanjutkan pemerintah hingga Juni 2024 mendatang. Diantaranya seperti BPNT, BLT El Nino, PKH, PIP Kemendikbud, Beras 10 Kg, dan Bansos PBI-JK.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Rakyat Tak Buta Politik, Sebut Prabowo-Gibran Paling Konkret Lanjutkan Kemajuan

Dari sekian Bansos pemerintah yang dilanjutkan penyalurannya pada 2024, ada beberapa bantuan yang saat ini telah diterbitkan SP2D. Dengan adanya surat perintah ini, berarti bansos sudah siap untuk disalurkan kepada Penerima Manfaat.

Hingga memasuki akhir bulan Januari 2024 ini, setidaknya sudah ada 3 Bansos pemerintah 2024 yang telah sudah mendapatkan SP2D dan siap disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Daftar Bansos 2024 yang Sudah Mendapatkan SP2D

Pada artikel kali ini akan diulas beberapa jenis bantuan pemerintah yang akan sudah siap untuk disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan telah mendapatkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

1. Bantuan PIP Kemdikbud

Selain Bansos beras 10 kg, bantuan PIP Kemendikbud saat ini juga sudah dikeluarkan SP2D nya dan bantuan akan dicairkan secara bertahap kepada siswa.

Baca Juga: Memiliki Nilai UTBK Tinggi, SMA Terbaik di Kabupaten Indramayu Ini Menjadi Sekolah Pilihan Saat PPDB 2024

Bantuan ini akan diterima oleh siswa-siswi dengan kriteria di kalangan SD, SMP dan SMA yang diberikan dengan besaran bervariasi sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x