Daftar Bansos Cair pada 2024, Ada PKH, BLT El Nino, Hingga BPNT: Cek Daftar Penerimanya dengan Mudah di Sini

- 23 Januari 2024, 18:11 WIB
Ilustrasi Bansos yang cair mulai Januari 2024./Canva @Muhammad Fawaid / Kolase Putri Ari Dhani
Ilustrasi Bansos yang cair mulai Januari 2024./Canva @Muhammad Fawaid / Kolase Putri Ari Dhani /

 

GALAMEDIANEWS – Berikut daftar Bantuan Sosial (Bansos) pemerintah yang akan dilanjutkan penyalurannya hingga Juni 2024. Beberapa diantaranya saat ini sudah mulai cair dan sesuai jadwal akan digelontorkan hingga Juni 2024 nanti.

Salah satu Bansos pemerintah yang akan cair pada 2024 ini Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Penyaluran bantuan Tahap 1 akan dimulai pada Januari-Maret 2024.

Selain BPNT, masih ada beberapa Bansos pemerintah lainnya yang akan digelontorkan pada Januari 2024 ini. Setidaknya ada lima bantuan sosial dari pemerintah yang bakal disalurkan oleh pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Prediksi Skor Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023, Head To Head, Media Asing Sebut Tim Garuda Kalah 3-0?

Daftar Bansos yang Cair pada Januari 2024

Selain bansos BPNT, pemerintah juga akan menyalurkan beberapa bantuan lainnya pada tahun 2024. Sebagaimana dirangkum GalamediaNews dari Kemensos, berikut ini beberapa bansos lainnya yang akan cair pada 2024.

1. Bantuan Beras 10 Kilogram (CBP)

Bantuan Beras 10 Kilogram (CBP) merupakan program bantuan pangan bagi masyarakat miskin dan rentan miskin. KPM akan mendapatkan bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram per bulan yang disalurkan pemerintah melalui PT Pos Indonesia.

2. Program Indonesia Pintar (PIP)

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x