Pemkot dan Polrestabes Bandung Mobil Pemburu Covid, Hati-hati Jangan Berkerumun

- 23 September 2020, 11:09 WIB
Peluncuran Mobile Covid Hunter
Peluncuran Mobile Covid Hunter /Remy Suryadie/galamedia

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Polrestabes Bandung meluncurkan mobile Covid-19 hunter. Tujuannya, untuk menelusuri masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Peluncuran mobile Covid hunter dilaksanakan di halaman Mapolrestabes Bandung, Rabu 23 September 2020. Turut hadir pada acara ini Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriyadi, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Edy S. Tambunan, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dan para Pejabat Utama Polda Jabar.  

Mobil Covid hunter ini terdari dari kesatuan TNI, Polri dan Satpol PP dipasangi stiker bertuliskan "Mobile Covid Hunter".

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat Imbau Pengusaha Beli Hasil Panen Petani Lokal

"Kegiatan ini sudah dilakukan yang sejak lama. Ini hanya launving saja. Dan kita lihat sendiri, Covid-19 relatif terkendali salah satunya di Bandung. Makanya kita jaga supaya terkendali," ujar Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi di Mapolrestabes Bandung.

Menurut Rudy, dengan adanya mobile Covid hunter tersebut, para aparat gabungan akan berkeliling menyusuri Kota Bandung dan berusaha menertibkan masyarakat yang tak mentaati protokol kesehatan.

"Ini mengantisipasi agar tidak ada lonjakan. Jadi tugasnya keliling, kalau ada kerumunan kita bubarkan, itu tujuannya," ujar Rudy.

Baca Juga: Luncurkan Misi Ambisus Artemis 2024, Amerika Kuras Dana 413 Triliun demi Perempuan Pertama di Bulan

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menambahkan, dengan adanya Mobile Covid Hunter ini, diharapkan masyarakat tetap ingat terkait kondisi pandemi Covid-19 yang masih menghantui. Pemkot Bandung bersama TNI dan Polri harus terus mengingatkan masyarakat jikalau Covid 19 masih ada.

"Kita semua terus mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 itu masih ada meskipun di zona apapun. Sekali lagi meskipun pandemi di Bandung relatif terkendali, kita terus mengingatkan masyarakat karena ini menjadi kunci menyelesaikan pandemi Covid-19 ini," jelasnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x