Presiden Jokowi Apresiasi Peningkatan Program Mekaar Binaan PNM, Dana yang Disalurkan Capai Rp 244 Triliun

- 3 Februari 2024, 21:37 WIB
Presiden Jokowi hadiri silaturahmi dengan 5 ribu nasabah Program Mekaar Kabupaten Bandung binaan PNM di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Sabtu 3 Februari 2024./ Feby Syarifah - GalamediaNews
Presiden Jokowi hadiri silaturahmi dengan 5 ribu nasabah Program Mekaar Kabupaten Bandung binaan PNM di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Sabtu 3 Februari 2024./ Feby Syarifah - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS – Presiden Jokowi silaturahmi dengan 5 ribu peserta dan pendamping Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) Kabupaten Bandung binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Sabtu 3 Februari 2024.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi mengapresi peningkatan program Mekaar binaan PNM yang berhasil menyalurkan dana sebesar Rp 244 triliun per Januari 2024. Dengan adanya peningkatan tersebut, diharapkan mampu menjadi indikator ikut naiknya kesejahteraan keluarga di seluruh Indonesia melalui program pemerintah tersebut.

Presiden Jokowi berharap Program Mekaar binaan PNM akan semakin meningkat dan menjangkau lebih banyak lagi nasabah, khususnya ibu-ibu yang berada di seluruh pelosok Tanah Air.

“Saya sangat senang sekali, karena PNM Mekaar ini yang kita buka sejak 2015, saat itu nasabahnya 400 ribu di seluruh Indonesia. Dan hari ini sudah 15,2 juta nasabah. Artinya, apa yang digagas pemerintah diterima dan memang itu dilihat, dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” kata Presiden Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan peserta yang didominasi oleh para ibu.

Baca Juga: Teriakan Jokowi Menggema pada Peresmian Terminal Leuwipanjang Bandung

Selain peningkatan jumlah nasabah yang cukup drastis selama 9 tahun terakhir, ia juga menyoroti peningkatan jumlah dana yang disalurkan yang mencapai Rp 244 triliun.

“Kemudian saya ingat, di tahun 2015 juga dana yang disalurkan baru Rp 800 miliar. Itu sudah gede banget Rp 800 miliar. Sampai sekarang ini, sudah tersalurkan Rp 244 triliun,” ucap Presiden Jokowi lagi.

Presiden Jokowi temui awak media usai silaturahmi dengan ribuan nasabah Program Mekaar Kabupaten Bandung di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Sabtu 3 Februari 2024./ Feby Syarifah - GalamediaNews
Presiden Jokowi temui awak media usai silaturahmi dengan ribuan nasabah Program Mekaar Kabupaten Bandung di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Sabtu 3 Februari 2024./ Feby Syarifah - GalamediaNews

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kecilnya angka kredit macet dari para nasabah program Mekaar binaan PNM yang mayoritas para ibu rumah tangga, yakni hanya 0,5 persen.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x