Teriakan Jokowi Menggema pada Peresmian Terminal Leuwipanjang Bandung

- 3 Februari 2024, 16:49 WIB
Penekanan Tombol Peresmian Terminal Leuwipanjang oleh Jokowi
Penekanan Tombol Peresmian Terminal Leuwipanjang oleh Jokowi /Foto : Humas Kota Bandung/

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Leuwipanjang dan Terminal Banjar secara daring, pada Sabtu, 3 Februari 2023, di Terminal Leuwipanjang, Bandung.

Rombongan presiden Jokowi datang sekitar pukul 12.50 WIB, dengan menggunakan kendaraan kepresidenan yang dikawal ketat oleh Paspampres dan aparat keamanan wilayah.

Masyarakat yang telah memadati area peresmian, menyambut kedatangan pemimpin negara yang hadir dengan mengenakan pakaian putih hitam, dengan meriah sambil meneriakan "bapak Jokowi" atau "Jokowi, Jokowi".

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi yang didampingi oleh ibu negara Iriana Joko Widodo, menyampaikan bahwa Terminal Leuwipanjang dan Terminal Banjar menjadi pendorong masyarakat menggunakan kendaraan umum.

"Terminal Leuwipanjang ini sekarang terlihat biasanya banyak preman kotor dan lain sebagainya, sekarang keren. Ini akan menjadi pendorong untuk masyarakat menggunakan kendaraan umum dan meningkatkan konektivitas Bandung serta Banjar untuk ke berbagai kota," kata Jokowi.

Baca Juga: Diresmikan Presiden Jokowi Besok, Terminal Leuwipanjang Kian Canggih! Ini Dia Sejumlah Perubahannya

Dalam peresmian itu, hadir juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliyono serta Forkopimda Jabar dan Kota Bandung.

Diketahui, Terminal Leuwipanjang selesai direvitalisasi dengan biaya sekitar Rp80 miliar dan mulai beroperasi tahun 2022 lalu meski belum sempurna.

Sementara Terminal Banjar telah rampung direvitalisasi sejak April 2023 dan telah dioperasikan untuk melayani penumpang musim mudik Idul Fitri tahun 2023.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x