Transformasi Manajemen ASN: Menteri PANRB Mendorong Basarnas untuk Memperkuat Digitalisasi

- 6 Februari 2024, 11:47 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas saat menjadi narasumber pada Rapat Kerja Basarnas Tahun 2-24, di Kantor Bazarnas, Jakarta./ menpan.go.id
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas saat menjadi narasumber pada Rapat Kerja Basarnas Tahun 2-24, di Kantor Bazarnas, Jakarta./ menpan.go.id /

 

 

GALAMEDIANEWS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mendorong digitalisasi di lingkup Basarnas, termasuk digitalisasi dalam manajemen ASN.

Karena, hal tersebut sejalan dengan tuntutan ASN sebagai garda terdepan untuk menentukan arah dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Abdullah Azwar Anas mengungkapkan bahwa digitalisasi manajemen ASN dilakukan untuk menjamin efisiensi, efektivitas, akurasi penyelenggaraan dan pengambilan keputusan dalam manajemen ASN, serta untuk mewujudkan ekosistem penyelenggaraan manajemen ASN secara menyeluruh.

Baca Juga: One Piece: Fakta Tentang Manusia Terkuat di Dunia One Piece

Reformasi birokrasi saat ini, diarahkan secara double track untuk mendorong reformasi birokrasi berdampak yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas birokrasi, karena baik dan buruknya pelayanan pemerintah ditentukan oleh kedua hal tersebut.

Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) memiliki peran penting untuk menjaga keselamatan jiwa manusia, sejalan dengan tujuan Reformasi Birokrasi Tematik, yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Saat ini, pemerintah sedang merancang kebijakan keterpaduan layanan digital nasional dengan menetapkan beberapa layanan digital prioritas yaitu:

Baca Juga: Bey Machmudin Yakin ASN Jabar Mampu Jalankan Program Berkelanjutan Bagi Masyarakat

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Menpan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x