Petugas Gabungan Gercep Bersihkan Tanah Longsor Yang Tutupi Jalan di Perbatasan Cisarua- Parongpong

- 6 Februari 2024, 22:20 WIB
Puluhan personil dari TNI - Polri dibantu BPBD KBB melakukan pembersihan jalan akibat longsor di jalan Kolmas perbatasan Cisarua - Parongpong
Puluhan personil dari TNI - Polri dibantu BPBD KBB melakukan pembersihan jalan akibat longsor di jalan Kolmas perbatasan Cisarua - Parongpong /Deni Supriatna /Galamedia ///

GALAMEDIANEWS - Puluhan petugas gabungan terdiri dari personil TNI - Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan pembersihan jalan akibat longsor yang terjadi di jalan Kolonel Masturi (Kolmas) tepatnya perbatasan Cisarua - Parongpong. Bandung Barat. Jawa Barat pada Selasa, 6 Februari 2024. 

Adapun longsor yang terjadi di perbatasan Cisarua - Parongpong tersebut tidak memakan korban jiwa. Sebab, kondisi jalan dalam keadaan sepi pengendara.

Baca Juga: Abdul Fikri, Masyarakat Indonesia Berhak Mengekspresikan Aspirasi

Kapolsek Cisarua, Kompol, Iim Abdurohim mengatakan, longsor dengan ketinggian mencapai 10 meter yang berada di jalan Kolmas tepatnya di perbatasan Cisarua - Parongpong tersebut terjadi pada pukul 17 : 30 WIB, sore. 

"Longsor terjadi sekitar pukul 17: 30 WIB. Dan beruntungnya keadaan lalu lintas dalam keadaan sepi. Sehingga tidak ada korban satupun," ujar Kapolsek Cisarua, Kompol, Iim Abdurohim saat ditemui dilokasi. Selasa, 6 Februari 2024. 

Selain kontur tanah, Kompol Iim menjelaskan, hujan deras dan saluran air menjadi pemicu terjadinya longsor yang disertai pohon besar tumbang. 

Selain itu, Kompol Iim menyebutkan, akibat longsor yang disertai pohon besar tumbang menyebabkan jalan menuju Lembang-Cisarua- Cimahi tidak bisa dilalui para pengendara. Bahkan, dilokasi longsor juga terlihat adanya retakan sepanjang 5 meter.

Baca Juga: Djoni Toat Ajak Warga Keturunan Tionghoa Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

"Masih ada retakan sepanjang 5 meter di lokasi tepat kejadian longsor. Dan untuk arus lalu lintas dari arah Lembang menuju Cisarua kita belokan ke arah Cihanjuang. Dan sebaliknya dari arah Lembang kita arahkan lagi ke arah Cimahi menuju Cihanjuang," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x