Hengky Kurniawan dan Denny Cagur Pimpin Suara Terbanyak Dapil Jabar 2, KPU KBB : Suara Sementara Hari Ini

- 19 Februari 2024, 18:15 WIB
Kolose foto eks Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dan Denny Cagur memperoleh suara terbanyak sementara sebagai Caleg DPR
Kolose foto eks Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dan Denny Cagur memperoleh suara terbanyak sementara sebagai Caleg DPR /Istimewa /

GALAMEDIANEWS - Mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan memimpin suara terbanyak sementara sebagai calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat atau Jabar 2 yakni Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Bandung. 

Hengky Kurniawan yang merupakan kader dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu berada di posisi unggul yang disusul oleh Denny Cagur yang masih satu partai di Fraksi PDIP. 

Unggulnya suara sementara Hengky Kurniawan sebagai Caleg DPR RI dapil Jabar 2 diungkapkan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Divisi Teknis danPenyelenggaraan Pemilu, Cep Suryana saat dihubungi GALAMEDIANEWS pada Senin, 19 Februari 2024. 

Baca Juga: Hengky Kurniawan Didoakan Ridwan Kamil Jadi Gubernur, Niat Ingin Santai Berubah Jadi Tegang

Menurut Cep Suryana, Caleg DPR RI Dapil Jabar 2 yang meliputi KBB dan Kabupaten Bandung untuk perolehan suara sementara terbanyak di raih Hengky Kurniawan dengan jumlah suara sementara sebanyak 17.712. Sedangkan Denny Cagur memperoleh  14.549 suara sementara. 

"Jumlah suara sementara hari ini sampai pukul 16 :00 WIB dengan basisnya Dapil antara KBB dan Kabupaten Bandung jumlah suara terbanyak di peroleh Hengky Kurniawan dan Denny Cagur," ujar Komisioner KPU KBB, Cep Suryana. 

Baca Juga: DPD KNPI KBB Kritik Pj Bupati Bandung Barat Soal Penumpang Gelap hingga Dosa Utang Hengky Kurniawan

Berdasarkan https://pemilu2024.kpu.go.id/, kata Cep Suryana, bahwa Hengky Kurniawan dan Denny Cagur untuk hari ini masih dalam posisi unggul di Caleg DPR RI Dapil Jabar 2.

"Hengky Kurniawan dan Denny Cagur unggul, tetapi ini total suara sementara untuk hari ini," katanya menandaskan. ***

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x