Respon Le Minerale; Tegaskan Kandungan Bromat itu Hoaks

- 25 Februari 2024, 20:30 WIB
Hoaks Video Uji Coba Kandungan Le Mineral
Hoaks Video Uji Coba Kandungan Le Mineral /kominfo/

GALAMEDIANEWS – Melihat banyaknya warganet yang kaget terhadap senyawa bromat yang dapat membahayakan bagi tubuh, hal ini membuat warganet lebih memilih dan memilah lagi untuk membeli Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Pasalnya kehebohan ini terjadi setelah salah satu tiktokers @geraldvincent menyebutkan beberapa produk air mineral yang mengandung senyawa bromat.

Dalam unggahan @geraldvincent tersebut salah satu dari AMDK adalah Le Mineral yang memiliki kandungan bromat sebanyak 58,8 PPB. Ia menyebutkan bahwa senyawa bromat yang ada dalam Le Minerale ini melebihi batas aman, yakni 10 pbb.

Baca Juga: Ini Beberapa AMDK yang Memiliki Senyawa Bromat! Hati-hati Menyebabkan Kanker dan Tumor

Mendengar kabar burung ini pihak Le Minerale langsung menyanggah beredar nya isu mengenai kandungan Bromat dalam produknya.

Dilansir dari Instagram @le_mineraleid ia mengunggah postingan mengenai  "Le Minerale tegaskan isu kadar bromat hoax dan menyesatkan" pada 24 Februari 2024.

Dalam unggahan tersebut Le Mineral menegaskan bahwa ia telah melakukan uji kualitas yang dilakukan di laboratorium terakreditasi Badan Besar Industri Agro (BBIA). Hasilnnya, kadar bromat pada air minum Le Mineral ini secara konsisten jauh dari ambang batas 10 PPB yaitu, 0,4 PPB. Ia juga mencantumkan data tabel dari laporan hasil uji lab dari Balai Industri Agro (BBI).

Baca Juga: BPOM Harus Buat Kajian Dampak atas Regulasi sebelum Revisi Peraturan Label AMDK

Selain itu video viral ini juga mendapatkan aduan dari pihak menejemen Le Minerale. Mendengar kabar tersebut Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) angkat bicara dan mengecam bahwa isu teresebut merupakan hoaks.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Kominfo Instagram @le_mineraleid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x