BPA Disebut Sebabkan Masalah Kesehatan, Distributor AMDK Galon Guna Ulang Akui Tak Pernah Ada Keluhan Konsumen

- 18 Maret 2022, 22:46 WIB
Ilustrasi: Air kemasan.
Ilustrasi: Air kemasan. /Pixabay/congerdesign

GALAMEDIA - Kandungan BPA dalam air kemasan galon isi ulang disebut-sebut dapat menyebabkan masalah kesuburan. Tetapi, hal tersebut masih membutuhkan kajian lebih mendalam.

Kendati demikian, para distributor air minum dalam kemasan (AMDK) galon guna ulang mengaku tidak pernah menerima keluhan dan komplain dari para pelanggan atau konsumen mereka, yang melaporkan mengalami sakit karena telah meminum air kemasan yang mereka jual.

Mengingat konsumen yang menggunakan AMDK ini sudah bertahun-tahun menjadi pelanggan mereka.

Tanti, Manajer Produksi Paramount Water mengatakan bahwa konsumennya tidak pernah mengeluhkan mengalami penyakit apalagi kanker dan kemandulan meski sudah puluhan tahun meminum air galon ini. Tidak ada keluhan dari pelanggan sakit.

Dia menyebutkan konsumen air galon Paramount lebih banyak institusi swasta, tapi ada juga institusi pemerintah.

Baca Juga: Berikut Ini 5 Manfaat Puasa di Bulan Ramadhan untuk Menjaga Kesehatan Tubuh, Nomor 2 Paling Penting

"Tapi, tidak pernah ada komplain kesehatan atau menyebabkan kanker atau mandul karena minum air kita. Kita juga kan sudah ada ijin dari BPOM dan galon guna ulang itu kan ada lifetime-nya. BPOM malah rutin datang ke tempat kita untuk cek audit. Tapi tidak ada larangan dari BPOM untuk tidak menggunakan galon guna ulang," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3/2022).

Distributor Cleo daerah Bekasi, Abdul, juga menyampaikan bahwa tidak ada para konsumen air galon guna ulang Cleo yang mengalami gangguan kesehatan baik kanker maupun kemandulan.

Pihaknya mengakui para pelanggan air galon Cleo ini juga banyak yang memiliki bayi dan juga yang tengah hamil.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x