Bupati Bandung Raih BAZNAS Award 2024, Jadi Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia

- 2 Maret 2024, 08:14 WIB
Bupati Bandung raih Baznas Award 2024 sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakar Terbaik di Indonesia./ Diskominfo
Bupati Bandung raih Baznas Award 2024 sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakar Terbaik di Indonesia./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna dinobatkan sebagai Kepala Derah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia dan meraih BAZNAS Award 2024 yang diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI, di Hotel Bidakara, Jln. Gatot Subroto, Jakarta, Kamis 29 Februari 2024.

Baznas Award 2024 yang diraih Bupati Bandung Dadang Supriatna sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia tersebut menjadi penghargaan ke-304 yang diraih selama kepemimpinannya.

Yang dimaksud BAZNAS Award sendiri  adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional RI kepada individu atau lembaga yang berkontribusi dalam pengelolaan zakat di Indonesia.

Baca Juga: Harga Beras Rp 10.300 per Kg, Warga Serbu Gerakan Pangan Murah, Bupati Bandung: Bantuan Jelang Ramadhan

Dalam keterangannya, BAZNAS RI menyebut Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS sangat layak menerima penghargaan bergengsi BAZNAS Award tahun ini karena sebagai kepala daerah, Dadang Supriatna dinilai memiliki peran aktif dan kontribusi besar dalam mendukung gerakan zakat di wilayah Kabupaten Bandung

"Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Bupati Bandung yang telah terpilih mendapatkan BAZNAS Awards 2024 sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik," ucap Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad, di sela-sela acara pemberian award tersebut.

Menurut dia, BAZNAS Award 2024 tersebut diberikan sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi besar Kang DS dalam menggerakkan kesadaran membayar zakat di kalangan ASN Pemkab Bandung maupun masyarakat secara luas dan mendukung program-program BAZNAS dalam pengelolaan zakat.

Selain itu, orang nomor 1 di Kabupaten Bandung tersebut  juga dinilai berhasil melakukan inovasi dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan zakat. Selain itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu juga dinilai terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat melalui pengelolaan zakat.

Ditemui secara terpisah, Bupati Bandung Dadang Supriatna atau Kang DS mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas anugerah BAZNAS Award 2024 yang diterimanya tersebut. Ia mengaku merasa terhormat karena mendapat predikat Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x