Harga Beras Rp 10.300 per Kg, Warga Serbu Gerakan Pangan Murah, Bupati Bandung: Bantuan Jelang Ramadhan

- 2 Maret 2024, 07:12 WIB
Bupati Bandung bersama dengan warga yang datang ke Gerakan Pangan Murah, dimana harga beras hanya Rp 10,300,- per kg sebagai bantuan jelang Ramadhan./ Diskominfo
Bupati Bandung bersama dengan warga yang datang ke Gerakan Pangan Murah, dimana harga beras hanya Rp 10,300,- per kg sebagai bantuan jelang Ramadhan./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Pemerintah Kabupaten Bandung menggelar Gerakan Pangan Murah dimana harga beras hanya Rp 10.300 ,- per kg. Bupati Bandung Dadang Supriatna pun mengatakan bahwa hal itu dilakukan sebagai salah satu cara untuk membantu warga memenuhi kebutuhannya jelang Ramadhan.

Gerakan Pangan Murah jelang Ramadhan itu digelar di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakkan) Kabupaten Bandung, Soreang, Jumat 1 Maret 2023.

Event yang menjual berbagai macam pangan dengan harga murah meriah tersebut dipenuhi oleh ribuan warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bandung yang ingin membeli kebutuhan dapur mereka.

Saking antuasianya, warga terlihat tumpah ruah di halaman Kantor Dispakkan sejak pukul 06.00 pagi. Padahal acara Gerakan Pangan Murah, baru dibuka pukul 08.00 WIB  oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Kepala Dispakkan, Ina Dewi Kania.

Baca Juga: Pemkab Bandung Salurkan Bantuan Beras Jelang Ramadhan, Bupati Bandung: Upaya Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

Pasar Murah yang digelar oleh Dispakkan Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Bulog Jawa Barat tersebut.

Dalam event tersebut disediakan sekira 5 ton beras jenis medium, 1.800 liter minyak goreng, 200 kilogram gula putih, daging ayam, daging sapi, bawang putih, bawang merah, kentang dan jenis sayuran lainnya.

Di saat semua harga bahan pangan tersebut di event Gerakan Pangan Murah Kabupaten Bandung,, aneka pangan termasuk sayuran dijual dengan harga miring, jauh di bawah harga pasaran saat ini. Jelas saja, ribuan warga yang didominasi kaum “Emak-emak” rela mengantre sejak pagi buta demi mendapatkan sembako murah.

"Hari ini Pemkab Bandung menyediakan lima ton beras yang dijual murah, hanya Rp 53 ribu per 5 kg. Jadi cuma Rp 10.300 per kg. Minyak goreng kita jual hanya Rp 30 ribu untuk 2 liter," kata Bupati Dadang Supriatna saat membuka Gerakan Pasar Murah, Jum'at 1 Maret 2024.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x