19 Petugas Penyelenggara Pemilu 2024 Meninggal Dunia, Bupati Bandung Dadang Supriatna Berikan Santunan

- 21 Februari 2024, 07:59 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna serahkan santunan pada 19 petugas Pemilu 2024 yang meninggal dunia karena kelelahan, Selasa 20 Februari 2024./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna serahkan santunan pada 19 petugas Pemilu 2024 yang meninggal dunia karena kelelahan, Selasa 20 Februari 2024./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna berikan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris 19 petugas Pemilu 2024 yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya. Bantuan diberikan secara simbolis di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Jln. Sindangwangi, Kecamatan Soreang, Selasa 20 Februari 2024.

Santunan yang diberikan Bupati Bandung Dadang Supriatna kepada ahli waris petugas Pemilu 2024 yang meninggal dunia sebesar Rp 42 juta per orang merupakan bentuk empati dan duka cita yang mendalam kepada mereka yang gugur saat mendedikasikan dirinya pada pemilihan umum kali ini.

Dari 19 petugas Pemilu 2024 yang gugur saat bertugas, 9 orang meninggal sebelum hari pencoblosan 14 Februari 2024, dan yang 10 orang lagi meninggal pasca pencoblosan.

Suasana haru pun terlihat di saat Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Raih Anugerah PWI Pusat di Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024

Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsi dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojongsoang Kabupaten Bandung Rizal Darikusumah juga turut menyerahkan santunan kepada para ahli waris.

Mayoritas petugas Pemilu 2024 Kabupaten Bandung yang meninggal adalah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panwaslu. Rata-rata mereka meninggal dunia akibat kelelahan saat menjalankan tugas.

Saat penyerahan santunan, Kang DS mengatasnamakan juga Pemkab Bandung menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada ahli waris yang hadir dan menerima santunan.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung mengucapkan belasungkawa kepada para petugas badan adhoc penyelenggara Pemilu tahun 2024. Ada sekitar 19 orang dari Bawaslu dan KPPS yang meninggal dunia, dan kami berikan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, mudah-mudahan dapat meringankan beban bagi keluarga ahli waris," ujar Kang DS penuh kesungguhan.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x