Keluarga Korban TPPO Bersurat ke Pj Bupati Bandung Barat, Nasib Wildan di Myanmar Masih Misteri

- 7 Februari 2024, 13:34 WIB
Keluarga Wildan Rohdiawan PMI yang terjebak di Myanmar menulis surat terbuka yang ditujukan ke Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif./Deni Supriatna /Galamedia //
Keluarga Wildan Rohdiawan PMI yang terjebak di Myanmar menulis surat terbuka yang ditujukan ke Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif./Deni Supriatna /Galamedia // /

 

GALAMEDIANEWS - Wildan Rohdiawan Pekerja Migran Indonesia (PMI) warga Kampung Bantar Gedang, RT03/RW09, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB) terjebak di Myanmar, diduga korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Pihak keluarga pun menulis surat terbukanya yang ditujukan kepada Pj Bupati Badung yang di terima kamis, 1 Februari 2024. Bahkan, pihak keluarga juga sudah melakukan upaya untuk mengadu ke Kementrian Lembaga, tetapi hingga saat ini belum ada perkembangan yang di harapkan.

Yulia Rosiana adik dari korban Wildan Rohdiawan mengatakan, pihak keluarga sudah berjuang untuk memulangkan adiknya dengan segala cara yang sudah ditempuh.

Baca Juga: Pengembangan Sektor Parekraf harus Memberdayakan Perempuan: Untuk Parekraf yang Lebih Berkualitas

Menurut Yulia, sudah satu tahun ia berjuang untuk Wildan Rohdiawan. Namun hingga saat ini belum ada hasil apapun.

“Saya berjuang hampir 1 tahun pak, untuk keadilan kakak saya agar pemerintah Indonesia bisa memulangkan kakak saya dengan kondisi selamat,” kata Yulia Rosiana kepada wartawan dikediamannya, Selasa, 6 Februari 2024.

Berawal pada Jumat, 2 Februari 2023, Yulia menjelaskan, bahwa Wildan Rohdiawan seharusnya diberangkat ke negara tujuan Korea Selatan. Namun, menurut agen atas nama Latif Aliyudin disarankan untuk ke Thailand sebagai tenaga kerja legal dengan gaji sebesar Rp20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) kontrak satu tahun sambil menunggu kuota ke Korea.

Baca Juga: Ingin Jago Menulis Konten Jualan? Baca Buku Rekomendasi Ini

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x