Sudah Dianggarkan Rp 14,4 M, Koni KBB Sebut Sisa Bonus Atlet Bakal Cair di Triwulan II Sesuai Versi Dispora

- 7 Februari 2024, 11:30 WIB
Koni KBB menyebutkan sesuai informasi dari Dispora KBB, pencairan sisa bonus atlet akan dicairkan di triwulan II. /Foto : Deni Supriatna // Galamedianews
Koni KBB menyebutkan sesuai informasi dari Dispora KBB, pencairan sisa bonus atlet akan dicairkan di triwulan II. /Foto : Deni Supriatna // Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) DR. Ir. Agus Mulya Sutanto mengaku telah mendapatkan informasi terkait pencairan bonus atlet peraih medali emas di ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat tingkat provinsi (FORPROV) IV Jawa Barat Tahun 2022, lalu.

Menurut Agus, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora KBB) sudah memberikan informasi terkait pencairan sisa bonus seluruh atlet di KBB yang sudah menorehkan prestasi membawa nama Bandung Barat tersebut akan dicairkan pada triwulan II sekitar bulan April hingga Juni (91 hari).

Baca Juga: Tempat Piknik Hits dan Wisata Keluarga di Karanganyar Kemuning Sky Hills, Cocok Dikunjungi saat Long Weekend

"Untuk bonus atlet peraih medali emas di KBB sudah dianggarkan, dan akan cairkan pada di triwulan II. Dan itu versi Dispora KBB," ujar Agus saat dihubungi Galamedianews, Rabu, 7 Februari 2024.

Pada November - Desember 2023 lalu, Agus mengaku, sisa bonus atlet sudah diusulkan dan dibawa dalam rapat bersama DPRD KBB dengan dianggarkan sebesar Rp Rp 14,4 miliar. Bahkan, sudah ketok palu.

"Saya lihat sendiri waktu bulan sebelas itu sudah dianggarkan bonus bagi para atlet sebesar Rp 14,4 miliar untuk melunasi sisa kekurangan bonus yang 75 persen dan sudah ketok palu," ucapnya.

Meski demikian, Agus menyebutkan, akan mengkonfirmasi ulang ke Dispora KBB terkait sisa bonus atlet agar bisa dicairkan sebelum lebaran idul fitri.

Baca Juga: Sajian Imlek Anti Prengus Resep Sop Kambing Yunan ala Eddy Siswanto

"Saya juga akan mengkonfirmasi kalau bisa bonus bagi bagi atlet KBB bisa cair sebelum lebaran idul fitri," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah