HPN 2024, Bupati Bandung: Pers Corong Suara Rakyat, Harus Berimbang dan Jadi Kontrol Sosial

- 21 Februari 2024, 22:43 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna ingatkan lagi di HPN 2024, bahwa pers merupakan corong suara rakyat yang harus menyajikan berita berimbang dan menjadi kontrol sosial./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna ingatkan lagi di HPN 2024, bahwa pers merupakan corong suara rakyat yang harus menyajikan berita berimbang dan menjadi kontrol sosial./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Di peringatan Hari Pers Nasional atau HPN 2024, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengingatkan bahwa pers adalah corong suara rakyat yang harus senantiasa menyajikan berita layak, berimbang dan juga menjadi kontrol sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

Bupati Bandung Dadang Supriatna juga mengucapkan selamat kepada insan pers di peringatan HPN 2024, dan menyebut bahwa peran media harus bisa jadi lokomotif informasi yang mencerdaskan, mengedukasi dan juga menginspirasi masyarakat.

"Semoga PWI Kabupaten Bandung semakin kuat dan terpercaya dalam menyajikan informasi-informasi berkualitas, dan mampu menjadi pilar yang berkontribusi pada pembangunan daerah," ujar Bupati Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS dalam keterangannya pada acara penyerahan Bansos dalam rangka memperingati HPN tahun 2024 dan hari jadi PWI ke-78 di GOR Futsal Desa Indragiri Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Rabu 21 Februari 2024.

Di era globalisasi saat ini, lanjutnya, tentu disepakati, bahwa pers mempunyai peran yang sangat strategis dan juga dinamis.

Baca Juga: 19 Petugas Penyelenggara Pemilu 2024 Meninggal Dunia, Bupati Bandung Dadang Supriatna Berikan Santunan

"Insan pers bisa menjadi lokomotif informasi dalam mencerdaskan, mengedukasi, menginspirasi dan mempersuasif masyarakat," ucap Kang DS lagi.

Orang nomor 1 di Kabupaten Bandung yang mendapa julukan Bupati Bedas ini mengatakan bahwa, pers sebagai media massa yang juga sebagai corong suara rakyat.

"Diharapkan dapat menyuguhkan informasi yang layak, berimbang, dan mudah dipahami, juga menjadi kontrol sosial masyarakat yang bisa dipertangungjawabkan," katanya menegaskan.

Kang DS mengatakan, pers juga sebagai mitra kerja pemerintah daerah mempunyai peran penting dalam keberhasilan pembangunan.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x