Raihan Suara Partai Demokrat Kabupaten Bandung Meningkat, Ini Kata Dede Yusuf Soal Pilkada

- 3 Maret 2024, 20:11 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Jawa Barat, Dede Yusuf (tengah) menjelaskan terkait raihan suara di Pemilu 2024.
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Jawa Barat, Dede Yusuf (tengah) menjelaskan terkait raihan suara di Pemilu 2024. /

 

GALAMEDIANEWS - Raihan suara Partai Demokrat di Kabupaten Bandung dalam Pemilu 2024 meningkat. Situasi itu tercermin dari bertambahnya kursi DPRD Kabupaten Bandung dari 5 menjadi 7 kursi.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Jawa Barat, Dede Yusuf menjelaskan hasil tersebut merupakan buah dari kekompakan para kader Demokrat di Kabupaten Bandung.

Dengan hasil ini juga, Partai Demokrat bisa berbicara mengenai peluangnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung mendatang.

Baca Juga: CATAT! Jadwal Libur Panjang di Awal Ramadhan 2024 atau 1445 Hijriyah

"Kalau bicara Pilkada, ini ada yang unik karena prosesnya sangat cepat. Kalau tidak salah pada bulan Juni sudah harus ada calon-calon yang diusulkan," ujarnya, Minggu 3 Maret 2024.

Untuk menuju Pilkada, lanjut Dede Yusuf, tentu komunikasi-komunikasi politik harus dilakukan dan ketua DPC sudah melakukan itu.

"Prinsip yang kita sampaikan adalah kita bukan penonton lagi tapi kita harus aktif. Aktif itu artinya kita harus menjadi partai yang ikut menentukan pembangunan di kabupaten Bandung," tegasnya.

Baca Juga: 25 Tahun Angkat Wisatawan, Gajah Thailand Tubuhnya Cacat Permanen

Dede Yusuf menjelaskan, karena hanya meraih 7 kursi, Partai Demokrat harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi ambang batas pencalonan Kepala Daerah.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x