Korlantas Polri Gelar Rakor Pengamanan Lebaran 2024

- 6 Maret 2024, 07:30 WIB
Ilustrasi persiapan mudik
Ilustrasi persiapan mudik /@djkn.kemenkeu.go.id/

GALAMEDIANEWS - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, membuka rapat koordinasi (rakor), terkait pengamanan ibadah Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Kegiatan tahunan ini merupakan kegiatan rutin, harapanya kegiatan rutin ini tidak hanya sekedar rutinitas. 

Karena diperkirakan antusiasme masyarakat pada mudik Lebaran tahun ini, akan tinggi. Maka Korlantas meminta agar seluruh jajaran anggotanya, untuk melakukan persiapan secara maksimal.

Dilansir pada laman pmjnews.com, Rakor diikuti oleh seluruh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda jajaran ini berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada hari Selasa 5 Maret 2024.

Baca Juga: Sudah Dibuka! Jadwal, Cara Daftar, syarat Mudik Gratis Lebaran 2024 Naik Kereta Api, Berikut Rute

Dalam rapat ini, Irjen Aan menyampaikan arahannya yang bertujuan agar persiapan arus mudik hingga arus balik lebaran lebih matang.

"Persiapan yang kita lakukan pun tidak hanya persiapan yang rutinitas saja. Ingat pernyataan Pak Presiden pada saat libur Idul Fitri tahun lalu. Musim mudik tahun lalu, beliau menginginkan tindakan yang kita lakukan harus tindakan yang luar biasa, tidak biasa-biasa saja, Karena nanti pun kemungkinan animo masyarakat, memanfaatkan libur Idul Fitri ini juga akan tinggi," ujar Irjen Aan.

Pulang kampung atau mudik memang sudah menjadi sebuah tradisi tahunan, yang dilakukan menjelang perayaan hari raya agama, terutama Idul Fitri. Mereka yang hidup dan tinggal di berbagai kota di Indonesia berbondong-bondong kembali ke kota asal orangtua.

Baca Juga: Info Mudik Gratis 2024. Pendaftaran Sudah di Buka, Kuota Terbatas!

Selain aspek budaya dan agama, pulang kampung merupakan sebuah aktivitas traveling. Mudik menjadi traveling massal yang dilakukan oleh mayoritas rakyat Indonesia. Seluruh moda transportasi digunakan, seperti mobil pribadi, pesawat, kereta, kapal laut, motor, dan bus. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: pmjnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x