Penerima Dana Bantuan Senilai Rp.125 Juta, Mengatasnamakan BPJS Kesehatan Adalah HOAX !

- 7 Maret 2024, 07:34 WIB
Klarifikasi dari pihak BPJS Kesehatan RI
Klarifikasi dari pihak BPJS Kesehatan RI /Tangkapan layar akun tweet @BPJSKesehatanRI/

GALAMEDIANEWS - Beredar pesan WhatsApp yang berisi daftar penerima dana bantuan, sejumlah uang senilai Rp.125 juta yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

Dana bantuan tersebut diklaim hanya untuk 10 orang perwakilan dalam satu provinsi dan bisa diklaim melalui nomor WhatsApp yang tertera dengan penanggung jawab Drs. Muh. Bakri, M.Si.

Faktanya, BPJS Kesehatan melalui akun Twitter resminya @BPJSKesehatanRI, mengklarifikasi bahwa informasi tersebut tidak benar. dalam akun twitter nya BPJS Kesehatan RI mengatakan : 

" Salam Sahabat. Mohon maaf Sahabat, atas informasi tersebut tidak benar, BPJS Kesehatan tidak ada program Bantuan Dana. Website resmi BPJS Kesehatan https://bpjs-kesehatan.go.id. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas BPJS Kesehatan. Terima kasih."

Baca Juga: Berikut Daftar Penyakit yang Tidak Dicover oleh BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan tidak memiliki program bantuan dana. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas BPJS Kesehatan.

BPJS singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, yakni merupakan lembaga khusus, yang bertugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan bagi masyarakat, PNS, serta pegawai swasta.

Salah satu program yang diadakan oleh BPJS adalah Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). JKN diselenggarakan melalui sistem asuransi, dimana masyarakat wajib membayar iuran. 

Lembaga ini mengadakan dua jenis jaminan kesehatan. Ada BPJS Kesehatan, juga ada BPJS Ketenagakerjaan. Kedua BPJS ini mempunyai manfaat yang berbeda.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x