Buka Puasa Tak Boleh Makan Nasi dan Makanan Siap Saji di TransJakarta, Ini Makanan Alternatif yang Disarankan

- 14 Maret 2024, 10:05 WIB
Bus Transjakarta.
Bus Transjakarta. /Instagram.com/@pt_transjakarta

GALAMEDIANEWS – Biasanya setiap orang akan langsung mengonsumsi nasi atau makanan saji saat buka puasa. Akan tetapi, hal ini justru dilarang ketika melakukannya di dalam bus TransJakarta.

Berdasarkan kutipan dari Instagram.com/@pt_transjakarta pada Kamis, 14 Maret 2024, sebenarnya berbuka puasa di dalam TransJakarta tak dilarang, hanya saja ada hal yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Sebaiknya Dihindari! Minum Kopi Saat Sahur dan Berbuka Puasa Dilarang dan Tak Direkomendasikan, Ini Alasannya

"Sahabat Tije, bedug masih berada di dalam bus, tetap bisa kok batalin puasa, selain sahabat Tije juga bisa jajan di area ritel atau komersial atau beribadah terlebih dahulu di musala yang ada di beberapa halte Transjakarta. Selamat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan," ujar PT Transjakarta.

Layanan TransJakarta juga akan beroperasi secara optimal untuk memudahkan para pengguna dan akan beroperasi di pagi hari pada pukul 06.00 – 09.00 WIB, pada malam hari dari 14.00 – 21.00 WIB.

“Kemudian layanan Transjakarta ini dengan operasi 100 persen di hari kerja bulan puasa Ramadan,” ujar Welfizon, sebagaimana dilansir dari laman Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Liga Champions: Tanpa Wakil Italia, Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final

“Ramadhan yang berlangsung selama 30 hari itu menjadi momen kebersamaan, pasalnya selama Ramadhan akan memakan lebih banyak waktu yang relatif lebih longgar di rumah dibandingkan pada hari biasanya,” kata Welfzon.

Jam operasional kantor akan dimulai lebih pagi dan selesai dengan cepat, begitu juga dengan sekolah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Instagram @pt_transjakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x