Ternyata Ada Loh Negara dengan Waktu Puasa Terlama, Berikut Daftar Negaranya

- 15 Maret 2024, 12:53 WIB
Daftar negara dengan waktu puasa paling lama./pexels.com @nastya sensei
Daftar negara dengan waktu puasa paling lama./pexels.com @nastya sensei /

GALAMEDIANEWS - Puasa merupakan menahan diri dari makan, minum, dan segala perbuatan yang bisa membatalkannya. Dengan puasa umat muslim meningkatkan ketakwaan. Puasa juga merupakan salah satu yang ada dalam Rukun Islam.

Puasa dilaksanakan mulai dari terbit fajar, hingga terbenam matahari. Sebelum menjalankan puasa Ramadhan, seseorang terlebih dahulu dianjurkan untuk makan sahur pada pukul 03.00, hingga pukul 04.30 subuh atau sebelum waktu imsak.

Indonesia termasuk ke daftar negara yang memiliki durasi puasa terpendek dengan waktu sekitar 13 jam. Hal ini dipengaruhi oleh letak Indonesia yang merupakan negara di garis khatulistiwa. Sehingga durasi berpuasanya cenderung lebih singkat.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024 Kota Bukittinggi dan Payakumbuh, Dilengkapi Waktu Sholat

Di balik negara Indonesia dengan durasi puasa terpendek, ternyata ada negara dengan durasi puasa terlama.

Berikut daftar negarannya :

Negara Lithuania, dengan hari pertama puasa berlangsung selama 18 jam, 18 menit, dan hari terakhir selama 19 jam, 21 menit. Lithuania adalah salah satu negara di Eropa Utara, yang berdekatan dengan Swedia dan Polandia. Meskipun minoritas, tetapi pemeluk agama islam sudah ada sejak 600 tahun lalu.

Negara Norwegia, dengan hari pertama puasa 17 jam 40 menit, dan hari terakhir puasa selama 19 jam, 23 menit. Saking lamanya matahari terbenam di Norwegia, penduduknya mengaku pernah berpuasa selama 22 jam lamanya.

Negara Denmark, dengan hari pertama puasa 17 jam 40 menit, dan hari terakhir puasa selama 19 jam 25 menit. Penduduk denmark merupakan penduduk negara yang paling bahagia, karena memiliki kota yang paling nyaman ditinggali, pola pikir masyarakat yang sehat, serta negara dengan tingkat korupsi terendah.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Youtube Daftar Populer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x