3 Kelebihan Maarten Paes, Calon Kiper Timnas Indonesia, Refleks Bagus Termasuk

- 21 Maret 2024, 14:32 WIB
Maarten Paes, Kapan Debutnya di Timnas Indonesia?
Maarten Paes, Kapan Debutnya di Timnas Indonesia? / pssi.org/

GALAMEDIANEWS - Meski sudah ada beberapa pemain naturalisasi di pasukan timnas Indonesia, PSSI tak menghentikan program tersebut. Salah satu pemain yang sedang dalam proses naturalisasi yaitu Maarten Paes yang mengisi posisi kiper.

Kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata menyebut bahwa Maarten Paes adalah seorang kiper yang bagus. Saat ini, Maarten Paes merumput di liga Major League Soccer Amerika Serikat bersama klub FC Dallas. Ia pernah bermain melawan Lionel Messi.

“Maarten Paes juga kiper bagus, kiper sarat pengalaman, dan kita semua mungkin sudah melihat bagaimana dia bermain untuk klubnya,” tutur Nadeo yang pernah absen cukup lama membela timnas Indonesia jelang laga Indonesia vs Vietnam pada Hari Minggu, (17/03/2024).

Baca Juga: Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Vietnam 21 Maret 2024: Simak Head To Head dan Susunan Pemainnya!

Memang benar, ucapan Nadeo Argawinata yang menyebut bahwa Maarten Paes adalah seorang kiper yang bagus. Dilansir dari situs whoscored, ada tiga kelebihan signifikan kiper berusia 25 tahun ini.

Yaitu, kelebihan dalam hal refleks, menggagalkan penalti, dan memblok tendangan jarak dekat. Ketiga kemampuan ini sangat penting agar gawang tak mudah kebobolan.

Whoscored menyimpulkan kelebihan dan kekurangan pemain berdasarkan data-data statistik. Sedangkan kekurangannya yaitu dalam hal menjaga emosi dan mengantisipasi umpan bola silang. Karena kurang mampu menjaga emosi, cukup sering melakukan pelanggaran.

Baca Juga: Kehilangan 3 Pemain! Akankah Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Vietnam

Nadeo Argawinata yang memperkuat klub Borneo FC ini pun menyebut kehadiran Maarten Paes akan memotivasi seluruh kiper di Liga 1 untuk bermain lebih baik sehingga bisa menjadi kiper timnas.

“Saya rasa untuk kiper indonesia apalagi khususnya tim nasional, itu cukup menjadi motivasi tersendiri untuk kita yang bermain di Liga 1 untuk bisa lebih baik dan menunjukkan yang terbaik,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: pssi.org Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x